Ketua DPD PAN Kabupaten Mojokerto M Santoso dalam acara buka puasa bersama jajaran pengurus DPD dan DPC.

IM.com – Jabatan M Santoso sebagai Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Mojokerto  akhirnya didefinitifkan sampai lima tahun ke depan, periode 2021-2026. Di bawah kepemimpinan nakhoda baru,  partai berlmbang matahari putih memasang target cukup tinggi, lima kursi DPRD pada Pemilu 2024.

Target itu jauh di atas raihan pada Pemilu 2019 lalu. PAN hanya berhasil meloloskan dua anggotanya di parlemen,  turun dua kursi dibanding pemilu sebelumnya.

“Pileg (Pemilu Legislatif) mendatang kita targetkan minimal 5 kursi, masing-masing satu dapil 1 kursi,” kata Santoso saat dihubungi, Jumat (7/5/2021).

Untuk mencapai target tersebut, Santoso menegaskan, seluruh kader harus bekerja lebih giat. Ia yakin cara itu bisa dilakukan mengingat kepengurusan DPD PAN periode 2021-2026 ini banyak dihuni kalangan muda milenial.


“Kita melakukan transformasi, lebih agresif. Kita sudah melakukan penyegaran, banyak pengurus inti dari kalangan muda yang kreatif dan inovatif usia sekitar 20-25 tahun, termasuk bendaharanya,” ujar Santoso.

Santoso terpilih sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Mojokerto secara aklamasi oleh empat orang formatur dalam Musyawarah Daerah di Mojosari, Maret 2021 lalu. Ketua Tim Pemenangan Ikfina-Barra pada Pilbup Mojokerto 2020 itu menggantikan Diaz Roychan yang habis masa jabatannya pada 2020 lalu.

Jabatan definitif Ketua PAN Mojokerto mengalamai kekosongan selama setahun. Kursi tersebut sempat diduduki Santoso sebagai pelaksana tugas (Plt) sebelum akhirnya didefinitifkan pada Musda Maret 2021 lalu.

“SK-nya sudah saya terima satu minggu lalu,” ucap mantan Ketua Majelis Penasehat DPD PAN ini.

Dalam menakhodai DPD PAN Kabupaten Mojokerto selama 5 tahun ke depan, Santoso didampingi Sekretaris baru Mustakim dan Bendahara Ajeng. Mustakim merupakan satu dan dua legislator PAN di DPRD. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here