Danrem 082/CPYJ Perintahkan Dandim Jajaran Bentuk Tim Pemulasaraan
Tim Pemulasaraan yang dikoordinatori langsung Dandim bertugas bukan hanya pemulasaraan di rumah sakit saja, juga melaksanakan pengawalan jenazah hingga ke tempat pemakaman

IM.com – Pelaksanaan TMMD ke 111 tahun 2021 yang akan dilaksanakan di wilayah Kodim 0814/ Jombang persiapannya makin dimatangkan. Rapat koordinasi secara video conference juga intens dilakukan.

Rapat Koordinasi Teknis TMMD ke 111 dipimpin oleh Waaster Kasad BidangTahwil, Komsos dan Bakti, Brigjen TNI Toto Nurwanto, Kamis, (27/5/2021) dari Ruang Puskodalops Pusterad.

Rapat dengan tema TMMD wujud sinergi membangun negeri para Kasdam, Danrem, Dandim, Bupati, Ketua DPRD dan Kepala Bapeda  Kabupaten/Kota yang wilayahnya melaksanakan TMMD. Termasuk Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengikuti dari Ruang Rapat Makorem 082/CPYJ.

Waaster Kasad menyampaikan TMMD ditengah-tengah masyarakat bukan hanya sekadar pembangunan fisik belaka, bukan juga sekadar menambah sarana dan prasarana di Desa. Tetapi ada yang lebih penting lagi yakni terbangunnya semangat gotong royong, semangat kebersamaan membangun desa sebagai basis Ketahanan Nasional.

Tujuan lain TMMD terjalinnya komunikasi antara TNI, Polri, Kementerian dan Lembaga Pemerintahan Non Kementerian. Pemerintah Daerah dan seluruh Komponen Bangsa ikut memberikan solusi pembangunan daerah khususnya di pedesaan, daerah terpencil  dan daerah yang terdampak bencana alam.

“Pelaksanaan TMMD ke 111 ini masih dalam situasi pandemi wabah Covid 19, sehingga akan berpengaruh dengan pelibatan masyarakat pada kegiatan fisik maupun non fisik, saya harapkan para Dansatgas menerapkan protokol kesehatan baik bagi prajurit maupun masyarakat yang terlibat dalam kegiatan sehari-hari,”harap Aster.

Usai melaksanakan Vicon, Danrem 082/CPYJ Kolonel M. Dariyanto memberikan arahan kepada peserta Vicon yakni,” Dansatgas dan seluruh pihak yang terlibat dalam program TMMD ke 111 ini agar segera bereaksi sehingga pembangunan yang sudah direncanakan dapat diselesaikan sesuai alokasi waktu yang direncanakan. Laksanakan protokol kesehatan dengan baik bagi prajurit dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini,”ujar Danrem.

Turut hadir dalam Rakornis Kasdim 0814/Jombang Mayor Inf Run Harjono, Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Wakil Ketua DPRD Jombang H. Arif Sutikno, Kepala Bapeda Jombang Dr. Budi Nugroho, Kepala DPMD Solahudin dan Pasi Bakti Mayor Inf Nurhadi. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here