Danrem 082/CPYJ Dampingi Waaster Kasad Tinjau Jembatan Clebung
Brigjen TNI Toto Nurwanto S.IP. M.Si didampingi oleh Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto dan Dandim 0813/ Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto meninjau jembatan yang berada di Desa Clebung

IM.com – Wakil Asisten Teritorial Kasad Bidang Tahwil Komsos dan Bhakti TNI, Brigjen TNI Toto Nurwanto S.IP. M.Si melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (04/11/2020).

Brigjen TNI Toto Nurwanto S.IP. M.Si didampingi oleh Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto dan Dandim 0813/ Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto meninjau jembatan yang berada di Desa Clebung, kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro yang baru saja diresmikan oleh Komandan Korem 082/ CPYJ dan Bupati Bojonegoro DR. Hj. Ana Muawanah pada Minggu 01 November 2020.

Jembatan yang dibangun dengan anggaran 2,6 Milyar berasal dari bantuan CSR SKK Migas yang dalam pelaksanaan pembangunannya merupqkan kerjasama antara Pemda dan TNI-AD dalam hal ini Kodim 0813/Bojonegoro, memiliki panjang 27 meter dan lebar 6 meter. Jembatan tersebut melintasi sungai Kedung Tawang dan menghubungkan antara Desa Clebung dengan Dusun  Maor.

“Dengan adanya jembatan penghubung ini, saya berharap akan membantu masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari hari khususnya untuk menunjang perekonomian masyarakat seperti pendistribusian hasil pertanian dari Desa Clebung ke Kota Bojonegoro maupun memudahkan akses ke Dusun Maor sehingga pemerataan pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat terutama di pelosok atau daerah terpencil” ulas Brigjen Toto Nurwanto.


Sebelum adanya pembangunan jembatan ini, untuk bisa ke Dusun Maor dari Desa Clebung dan sebaliknya warga harus rela menyeberangi sungai terlebih dahulu. Dengan adanya jembatan tersebut, warga tidak perlu lagi melewati sungai yang pada saat musim penghujan aliran sungai Clebung sangat deras sehingga aktifitas masyarakat terganggu.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Desa Clebung untuk merawat dan menjaga jembatan yang baru saja selesai dikerjakan dan diresmikan tersebut karena jembatan ini merupakan satu satunya akses bagi warga Desa Clebung untuk beraktifitas ke kebun yang berada di Dusun Maor,” pinta Danrem.

Setelah melaksanakan peninjauan jembatan Clebung Brigjen Toto Nurwanto beserta rombongan menuju ke Dusun Maor Desa Clebung Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro untuk melaksanakan Bakti Sosial sekaligus melihat kehidupan masyarakat yang ada di Dusun Maor. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here