Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander didampingi pejabat jajaran utama mengukuhkan Da'i Kamtibmas di gedung Wira Satya Sabhara, Rabu (2/6/2021).

IM.com – Polres Mojokerto melibatkan tokoh agama dan pendakwah untuk menciptakan situasi kondusif, aman dan nyaman di lingkungan masyarakat. Langkah itu dilakukan dengan mengukuhkan Da’i Kamtibmas Tahun 2021.

Pengukuhan Da’i Kamtibmas dipimpin Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander di gedung Wira Satya Sabhara, Rabu (2/6/2021). Hadir dalam kegiatan vidio conference tersebut di antaranya PJU Polres Mojokerto, Kapolsek Jajaran, Kepala Kemenag H. Abdul Wahib,  Ketua MUI Kabupaten Mojokerto KH Kholil Arpapi, Dewan Masjid Nur Rahmad, Kanit Binmas Polsek Jajaran dan Da’i Kamtibmas Polres Mojokerto.

“Saya sampaikan apresiasi kepada seluruh Dai Kamtibmas yang membantu memberikan kesejukan dalam menyampaikan ceramah dan informasi kepada masyarakat. Sehingga situasi Kamtibmas selama Pandemi Covid 19 berjalan kondusif,” kata Dony.

Kapolres menyampaikan, Da’i Kamtibmas sebagai kepanjangan pemerintah untuk menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat melalui khotbah, pengajian dan ceramah agama.Pihaknya berharap terbentuknya pengurus Da’i dapat membantu meningkatkan situasi kondusif dan aman di masyarakat.


“Kehadiran dai Kamtibmas akan bersinergi dengan pemerintah Polri dan TNi serta ulama demi terwujudnya Kamtibmas di Kabupaten Mojokerto,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan terbentuknya Dai Kamtibmas diharapkan masyarakat akan memiliki pondasi ahklak yang baik menghadapi fenomena-fenomena hoax, Intoleransi, ujaran kebencian, radikalisme dan narkoba.Termasuk disiplin protokol kesehatan agar tidak membahayakan dan murugikan orang lain bisa tersampaikan ke masyarakat dengan sejuk.

“Dalam melaksanakan Kamtibmas, kita tidak bisa bekerja sendiri namun melibatkan seluruh elemen masyarakat termasuk Dai Kamtibmas,” jelasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here