Upacara kenaikan pangkat 18 Anggota Polresta Mojokerto dipimpin Wakapolresta Kompol Iwan Sebastian, Kamis (1/7/2021).

IM.com – Sebanyak 18 Anggota Polresta Mojokerto merasakan kebahagiaan ganda. Betapa tidak, belasan  polisi itu naik pangkat tepat di Hari Bhayangkara ke-75, Kamis (1/7/2021).

Upacara Korps raport dan kenaikan pangkat digelar di Aula Prabu Hayam Wuruk, Mapolresta Mojokerto. Kegiatan ini dipimpin Wakapolresta Kompol Iwan Sebastian didampingi, Kabag Sumda Kompol Deny Susanto, Kabag Ren AKBP Sugianto dan personel yang naik pangkat.

Prosesi kenaikan Pangkat Reguler dan Pengabdian Anggota Polri Periode 1 Juli 2021 tersebut dipimpin secara virtual oleh Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo selaku Inspektur Upacara. Sebanyak 2.165 personel Polda Jatim juga mengikuti prosesi melalui daring dengan khidmat.

Adapun rincian personel yang promosi kepangkatan yakni satu orang Ipda naik menjadi Iptu, dua Aiptu ke Ipda. Kemudian, dua polisi berpangkat Aipda promosi ke Aiptu, sembilan Bripka menjadi Aipda serta lima Brigadir naik pangkat Bripka.


“Jadi seluruh nya berjumlah 18 personel,” kata Kasubag Humas Polresta Mojokerto Ipda MK Umam, Kamis (1/7/2021).

Umam menjelaskan, kenaikan pangkat ini salah satu dari program pembinaan karier bagi personel Polri dengan memperhatikan beberapa aspek. Antara lain moral, mental, kepribadian, kemampuan, prestasi kerja dan pendidikan.

”Kenaikan pangkat itu, harus ditindak lanjuti dengan peningkatan kualitas SDM masing-masing, sehingga pelaksanaan tugas dan tanggung jawab ke depan jauh akan lebih baik, sesuai dengan pangkatnya,” pungkas Umam. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here