Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan menyerahkan bingkisan bansos kepada awak media di lapangan Maha Patih Gajah Mada Polresta Mojokerto, Rabu (28/7/2021).

IM.com – Polresta Mojokerto memberikan bantuan sosial kepada para awak media. Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas dan dukungan Polri kepada peran media dalam memberikan inormasi positif terkait Covid-19 serta mendukung program-program Kapolri yang Presisi.

Penyerahan paket bansos berisi beras, minyak goreng, telur, mie instan, masker, dan vitamin dilakukan oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan kepada awak media di lapangan Maha Patih Gajah Mada Polresta Mojokerto, Rabu (28/7/2021). Kapolresta mengatakan, media massa sebagai salah satu pilar demokrasi memiliki peran penting dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya dalam penanganan Covid-19.

“Jadi kalau almarhum Prof Habibie menyampaikan bahwa pilar bangsa itu harusnya sudah ditambah menjadi empat, bukan lagi Eksekutif, Yudikatif, Legislatif, tapi ditambah media massa,” kata AKBP Rofiq.

Kapolresta mengakui, peran media massa sangat dibutuhkan oleh masyarakat maupun dalam setiap giat kepolisian. Oleh karena itu, pihaknya berharap, peran tersebut dapat dimanfaatkan dengan positif dengan memberikan edukasi dan memberikan informasi yang akurat.


“Saya merasa bahwa memang betul di lapangan kita sangat membutuhkan peran dari media massa, dan pada hari ini kita juga berbagi dengan teman-teman wartawan, saya yakin teman-teman ini sudah cukup, jadi kalau di lingkungannya ada yang membutuhkan maka bisa (bansos, red) dikasihkan, semoga bermanfaat, ” jelasnya..

Sementara itu, Ketua PWI Mojokerto Diak Eko Purwanto mengungkapkan kegembiraan atas perhatian dari Polresta Mojokerto melalui penyaluran bansos kepada rekan-rekan awak media. Pihaknya menyampaikan apresiasi tinggi dan terima kasih kepada jajaran kepolisian.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Mojokerto atas bantuan sosial ini, karena  teman-teman di masa ini juga termasuk kelompok yang terdampak dan bagaimanapun juga di lapangan ini sangat beresiko dan tentunya kita tidak bisa meninggalkan tugas, sekali lagi saya mengucapkan terimakasih banyak,” ucap Diak. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here