IM.com – Wujudkan Herd Immunity dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 76 tahun, Polresta Mojokerto menggelar vaksinasi massal ke pekerja PT. Mermaid Textile Mojokerto Sabtu (07/08/2021) siang.

Kali ini, sasarannya ratusan karyawan PT. Mermaid Textile menerima serbuan vaksin tahap pertama dari Polri yang dipimpin langsung Kapolretsa Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan.

AKBP Rofiq menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal diperuntukan untuk segmen khusus di perusahaan yang menjadi atensi Pemerintah pusat. Agar operasional perusahaan bisa berjalan di masa pandemi.

“Kita sudah upayakan optimal terutama yang besar-besar, yang karyawannya lebih dari 300-400 orang. Diberikan prioritas untuk dia tetap beroperasi, karena menopang devisa negara. Untuk itu operasionalisasinya juga harus kita pastikan terjamin dari penyebaran Covid-19,” ucap Kapolresta Mojokerto


Total perusahaan yang akan menjadi sasaran serbuan vaksinasi merdeka secara gratis di wilayah hukum Polresta Mojokerto sebanyak 43 perusahaan yang menjadi prioritas layanan merupakan perusahaan yang mempekerjakan lebih dari 300 sampai 400 orang.

Dalam rangka untuk memperingati ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, AKBP Rofiq Ripto Himawan meminta kesadaran seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal.

“Tolong rekan-rekan, dibeberapa negara saat ini mereka beli, di tempat kita vaksin ini tinggal disuntikan. Maka saya minta kesadaran dari masyarakat untuk bisa manfaatkan fasilitas yang ada,” kata Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan

Kasubbag Humas Polresta Mojokerto menambahkan, “Hari ini Polresta Mojokerto siapkan 30 vial vaksin Sinovac untuk 300 vaksin yang disuntikan kepada 70 pekerja PT. Mermaid Textile Mojokerto, Selain itu para penerima vaksin diberi masker dan bendera Merah Putih dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan RI ke 76 Tahun,” tutup IPDA Umam. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here