Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menggelorakan semangat berprestasi kepada 80 anggota Paskibraka yang baru dikukuhan di Pendapa Majatama, Kamis (12/8/2021).

IM.com – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mojokerto untuk Upacara HUT Republik Indonesia ke-76 telah dikukuhkan. Sebanyak 80 orang pemuda-pemudi yang terpilih diharapkan bisa menorehkan prestasi gemilang dan menularkan pengalamannya kepada generasi berikutnya.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati yang mengukuhkan 80 orang anggota Paskibraka yang berstatus pelajar SMA, SMK, MA Negeri maupun swasta di Pendapa Graha Majatama, Kamis (12/8/2021) sore. Pengukuhan dimulai dengan mengucapkan Ikrar Putra Indonesia, kemudian penyematan Lencana Kepemimpinan dan Sabuk Pandu Ibu Pertiwi.

“Kalian adalah pemuda-pemudi pilihan yang dikukuhkan sebagai Duta Pancasila Paskibraka Indonesia Kabupaten Mojokerto 2021 melalui penilaian sangat ketat. Misi kalian sangat penting yakni mengibarkan Bendera Pusaka Merah Putih pada HUT ke-76 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus sebentar lagi,” kata Ikfina.

Bupati menjelaskan anggota paskibraka harus memenuhi sejumlah kriteria yang sangat ketat seperti  kesehatan yang prima, postur tubuh sesuai, mentalitas baik dan disiplin tinggi. Sebagai pemuda-pemudi pilihan, Ikfina berharap agar mereka dapat terus beprestasi dan nantinya dapat membagikan pengalaman berharga menjadi Paskibraka kepada orang lain.


“Kriteria untuk menjadi paskibraka sangat ketat. Kalian masih remaja, namun telah mendapat kesempatan dan tanggung jawab besar ini. Ibu harap kalian dapat menjadi inspirasi, dan contoh bagi yang lain untuk terus berprestasi,” pesan bupati.

Acara ini turut dihadiri Forkopimda Mojokerto, di antaranya Wakil Bupati Muhammad Albarraa, Pj Sekdakab Mojokerto Himawan Estu Bagijo, Asisten dan OPD. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here