Petugas Inafis melakukan identifikasi pada jasad korban Rizki Ardiyanto (27) yang tergeletak di depan rumah warga, Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Mojokerto, Selasa (24/8/2021).

IM.com – Polisi berhasil mengidentifikasi identitas pelaku pembunuhan pekerja warung sate di jalan Dusun Kraton, Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Mojokerto, Selasa (24/8/2021) kemarin. Saat ini, tim buser sedang memburu sosok misterius yang menikam perut korban Riski Ardiyanto (27).

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo mengatakan, telah mengantongi nama satu terduga pelaku. Namun pihaknya belum mengungkap detil identitas yang bersangkutan.

“Kami sudah mengantongi nama pelaku, satu orang. Tapi belum bisa kami sampaikan. Terduga pelaku ini merupakan residivis kasus pencurian di Polres lain,” kata Andaru kepada wartawan di Mapolsek Trowulan, Rabu (25/8/2021).

Menurut Andaru, usai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) selama satu jam, kemarin, tim identifikasi langsung melakukan penyisiran di wilayah sekitar lokasi. Hasilnya, sekira pukul 22.00 WIB, petugas menemukan sepeda motor milik korban, kira-kira 600 meter dari TKP.


“Ini merupakan motor korban yang kami cari-cari,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Gresik itu. (Baca: Pekerja Warung Sate di Trowulan Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal).

Berdasar keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi penemuan motor, tambah Andaru, kendaraan roda dua itu dititipkan oleh dua orang yang langsung kabur ke arah kebun sekitar pukul 14.30 WIB. Informasi ini menjadi petunjuk tambahan untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Kami mengumpulkan dan merangkai clue-clue (petunjuk) dan melakukan pengejaran pelaku,” tandas Andaru.

Sementara hasil autopsi pada jenazah korban menunjukkan bahwa kematian warga  Dusun Bandaran, Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Jombang itu diakibatkan luka tusuk yang sangat fatal di dada kiri yang tembus sampai paru dan jantung. Bahkan salah satu organ vital korban tersebut mengalami pendarahan disebabkan tikaman pelaku.

“Hanya satu tusukan, tapi cukup mematikan. Ada pendarahan di jantung,” ucap Andaru.

Terkait alat yang digunakan pelaku untuk menikam korban, Andaru belum bisa menyimpulkannya. Sebab saat ini, pihaknya masih fokus memburu pelaku.

“Belum bisa kami sampaikan apa alat pembunuhannya. Yang jelas kami fokus mencari mencari pelalu. Sudah ada keterangan saksi-saksi yang menguatkan indikasi ke arah pelaku,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pekerja di warung sate tiba-tiba menjadi korban penusukan yang dilakukan orang tak dikenal di pinggir jalan Dusun Kraton, Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Mojokerto. Korban Riski Ardiyanto (27) seketika tewas di lokasi kejadian dengan luka tusuk pada dada kiri dan perut.  (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here