Kompol Iwan Sebastian dan AKP Fitria Wijaya bersama belasan pejabat lain yang melakukan serah terima jabatan di Lapangan Maha Patih Gajah Mada, Mapolresta Mojokerto, Senin (13/9/2021).

IM.com – Sejumlah pos pejabat utama Polres Kota Mojokerto mengalami pergeseran. Sebanyak 14 personel dirotasi, di antaranya Wakapolresta Kompol Iwan Sebastian yang dipindahtugaskan ke wilayah hukum lain.

Jabatan Wakapolresta kini diduduki Kompol Sarwo Waskito. Pejabat lain yakni AKP Fitria Wijayanti digantikan AKP Heru Sudjio Budi Santoso sebagai Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota d

Selanjutnya, Kapolsek Gedeg AKP Edi Purwo Santoso digantikan AKP Made Artajaya, Kapolsek Dawarblandong yang ditinggalkan AKP Made Artajaya kini dijabat Iptu Agus Sugiharto. Serta rotasi jabatan Kasat Tahti dari Iptu Muslik kepada Iptu Sukatmanto.

Kemudian, ada lima pos jabatan yang diberikan kepada pejabat baru. Kompol Deny Susanto dilantik sebagai Kabag SDM, AKP Nurudin menduduki Kabaglog dan Iptu Sarji dikukuhkan pada jabatan Kasiwas. Berikutnya, Kasi Propam diberikan kepada Ipda Yuda Julianto dan Kasi Humas dipercayakan kepada Ipda M. Khoirul Umam.


Penyerahan jabatan ada lima pejabat yang menerima yakni Kabagops Polres Mojokerto Kota Kompol Maryoko, Kabagren AKP Sumar, Kapolsek Magersari Bambang Soegiharto serta Kasat Samapta AKP Zulkipli Ahyar Musa.

Upacara pelantikan dan serah terima jabatan dipimpin oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, di lapangan Patih Gajah Mada Mapolresta, Senin (13/9/2021). Rofik menyatakan, mutasi jabatan di internal Polri merupakan hal yang lazim untuk melakukan regenerasi dan penyegaran organisasi Korps Bhayangkara.

“Saya ucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada pejabat yang lama yang telah bekerja dengan baik selama bertugas di Polresta Mojokerto

Rofiq berharap, para personel yang menduduki jabatan baru di Polresta Mojokerto maupun wilayah hukum lain dapat bertugas secara profesional dan optimal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Yang tak kalah penting, mereka diharapkan mampu melakukan inovasi dalam mengelola harkamtibmas serta penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan pelaksanaan sertijab para pejabat utama yang baru ini membawa kontribusi yang baik bagi organisasi dan kemanan di wilayah hukum polres mojokerto kota sehingga bisa mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya. (im)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here