Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam dari AKP Rohmad kepada Iptu Pujiyono dipimpin langsung Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan dan diikuti Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek Jajaran Polresta Mojokerto di Aula Prabu Hayam Wuruk, Senin (2/9/2021).

IM.com – Seorang pejabat utama Polresta Mojokerto dimutasi. AKP Rohmad dari Kasat Intelkam dipromosikan sebagai Paur Subdit I Ditintelkam Polda Jawa Timur.

Berdasarkan lampiran Skep Kapolda Jatim tanggal 18 Oktober 2021, jabatan AKP Rohmad sebelumnya diisi Iptu Pujiono yang digeser dari KBO  Sat Intelkam Polres Pasuruan. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam dipimpin langsung Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan dan diikuti Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek Jajaran Polresta Mojokerto di Aula Prabu Hayam Wuruk, Senin (2/9/2021).

“Serah Terima Jabatan Kasat Intelkam Polresta Mojokerto yang kita laksanakan dengan rasa ikhlas dan penuh tanggung jawab hari ini merupakan sebuah proses regenerasi kepemimpinan guna mengakselerasi upaya pencapaian visi dan misi organisasi Kapolri yang presisi (prediktif, responsibilitas dan transparansi yang  berkeadilan,” ucap Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Ripto menyampaikan terima kasih kepada Iptu Rhmad yang telah bekerja penuh dedikasi dan sabar selama menjabat Kasat Intelkam Polresta Mojokerto dan berharap yang bersangkutan dapat mengemban jabatan barunya dengan baik. Dalam arahannya Kapolresta menyitir sabda Nabi Muhammad SAW : “Jika kamu melihat sebuah kemungkaran maka ubahlah (hentikanlah) dengan tanganmu, jika tidak mampu ubahlah dengan perkataanmu (mengingatkan), dan jika tidak mampu ubahlah dengan hatimu (mendoakan), dan mengubah dengan hati adalah selemah-lemahnya iman”.


“Saya mengucapkan Terimakasih kepada Iptu Rohmad, Saya menilai pak Rohmad orang sabar, punya dedikasi dan loyalitas atas pengabdiannya selama bertugas di Polresta Mojokerto, selalu tetap semangat dan semoga semakin sukses di kesatuan baru,” tutur AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Selanjutnya, Kapolresta mengucapkan selamat datang kepada Iptu Pujiyono sebagai pejabat baru Kasat Intelkam Polresta Mojokerto.

“Selamat datang dan selamat atas jabatan yang saudara peroleh saat ini, semoga saudara dapat memberikan warna yang positif bagi kesatuan kita ini,” sambut AKBP Rofiq Ripto Himawan. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here