IM.com – Korem 082/CPYJ menggelar upacarai Hari Pahlawan di Lapangan Makorem 082/CPYJ Cikaran Jalan Gajah Mada Kota Mojokerto.Rabu (10/11/2021) diikuti personel TNI dan PNS Korem 082/CPYJ, Kodim 0815/ Mojokerto dan jajaran.

Selain mengheningkan cipta selama 60 detik juga dibacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini. Dalam amanat yang dibacakan Danrem 082/CPYJ, Menteri Sosial menyampaikan, pada hari ini 10 November 2021 kita dapat bersama-sama memperingati Hari Pahlawan, mengingatkan kita kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai momen bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Dengan memperingati Hari Pahlawan dirinya mengharapkan seluruh masyarakat untuk lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Selain itu peringatan Hari Pahlawan juga dapat menjadi semangat berinovasi bagi anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini sebagaimana tema Perigatan Hari Pahlawan Tahun 2021 *”Pahlawanku Inspirasiku*”.

Kita mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan. Karena Indonesia mempunyai Sumber Alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis, yang dibutuhkan hanya kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreatif yang tinggi serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah.


Melalui peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas pengorbanan para pahlawan, untuk memberikan kontribusi bagi Bangsa dan Negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

“Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga Negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata dalam mempertahankan keutuhan NKRI, seperti tolong menolong kepada sesama yang mengalami musibah, tidak melakukan provokasi, tidak menyebarkan berita bohong atau Hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis yang merugikan orang lain dan lain sebagainya,”kata Tri dalam amanatnya yang dibacakan Danrem

Diakhir sambutan Mensos, saya mengajak seluruh warga Bangsa Indonesia untuk menyatukan tekad dan langkah secara aktif dan membangun Indonesia lebih baik lagi. Kobarkan semangat, tekad dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi setiap langkah kehidupan kita,”tutupnya
(Penrem CPYJ)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here