Proses evakuasi jenazah Iwan, warga Kelurahan Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo di sebuah gudang sarang walet di Dusun/Desa Ngimbangan, Kecamatan Mojosari, Mojokerto, Rabu (17/11/2021) malam.

IM.com – Identitas mayat laki-laki yang membusuk di Dusun/Desa Ngimbangan, Kecamatan Mojosari, Mojokerto, Rabu (17/11/2021) malam, terungkap. Adalah Iwan, (68), penjaga walet yang sudah 12 hari tak terlihat batang hidungnya sebelum ditemukan tewas.

Mayat Iwan ditemukan setelah warga sekitar mencium bau tidak sedap yang menyengat dari dalam sebuah gudang yang dijadikan sarang walet. Jenazah Iwan memakai kaos singlet warna putih dan celana dalam warna hitam akhirnya ditemukan tengkurap di dalam kamar sekira pukul 22.30 WIB.

“Bersama warga kita laksanakan pengecekan dengan cara memanjat pagar dan di sana ditemukan sesosok mayat yang tertelungkup. Korban berinisial LKY (68) adalah penjaga gudang sarang walet. Warga sekitar mengenal namanya Pak Iwan, usia sekitar 70 sampai 76 tahun,” kata Kapolsek Mojosari Kompol Heru Purwandi, Kamis (18/11/2021).

Menurut penuturan warga, lanjut Heru, korban tinggal seorang diri dan terakhir terlihat sekitar 12 hari lalu. Polisi masih menyelidiki penyebab kematian laki-laki asal  Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Ponorogo, Kota Ponorogo tersebut.


Berdasar keterangan dari pihak RSUD Prof dr soekandar Mojosari, tidak terdapat tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Atas kejadian tersebut, pihak keluarga menerima dan membuat penyataan menolak untuk dilakukan VER terhadap korban.

“Jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka,” ucap Heru. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here