Bangunan masjid SMK Muhammadiyah, Surodinawan, Prajuritkulon, Kota Mojokerto, menjadi puing-puing setelah konstruksinya ambruk, pada Rabu (1/12/2021) malam.

IM.com – Masjid di dalam Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammaddiyah, Sorodinawan, Kota Mojokerto ambruk, Rabu (1/12/2021) malam. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

Belum bisa dipastikan penyebab ambruknya seluruh konstruksi bangunan meliputi tembok, penyangga, kerangka, atap, hingga genteng ambruk. Namun masjid seluas 8×8 meter persegi memang sedang dalam proses pembangunan.

“Prosesnya sudah mencapai 90 persen. Tapi ini pekerja libur dua hari,” kata Pengurus Panti Asuhan Yatim Piatu Muhammadiyah Kota Mojokerto, Suminto kepada wartawan, Kamis (2/12/2022).

Suminto mengetahui peristiwa ini setelah dikabari pengurus lain melalui telepon. Perkiraannya, bangunan masjid ambruk sekira pukul 21.20 WIB.


“Orang-orang kaget mendengar suara keras bangunan ambruk,” ujarnya.

Beruntung, situasi sekolah sepi sedang sepi sehingga tidak ada korban dalam peristiwa ini. Pihaknya masih menyelidiki penyebab konstruksi bangunan runtuh dan menghitung dampak kerugiannya.

“Kita masih mencari tahu, kayaknya ada yang tidak pas dengan proses pengerjaan kontruksinya,” ucapnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here