Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan memimpin Latpraops Lilin Semeru 2021 secara virtual bersama para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran, Rabu (22/12/2021).

IM.com – Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan memimpin Latpraops Lilin Semeru 2021 secara virtual bersama para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran, Rabu (22/12/2021). Pesan khususya, petugas operasi dan masyarakat harap selalu disiplin protokol kesehatan guna mewaspadai merebaknya Covid-19 varian baru yang disebut Omicron.

Latihan Pra Operasi dan Bimbingan Teknis (Latpraops Bimtek) digelar dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2021 untuk kesiapan pengamanan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Pemantapan fungsi tehnis pelaksanaan Operasi dipaparkan oleh narasumber mulai Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kasat Samapta,  terkait Kesiapan Jelang Natal dan Tahun Baru

“Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru kita dituntut untuk memastikan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,”pinta AKBP Rofiq.

Operasi Lilin Semeru 2021 dilaksanakan serentak selama 10 hari, terhitung dari tanggal 23 Desember sampai 1 Januari 2022. Untuk pelaksanakan OPS Lilin Semeru 2021 dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru agar disiapkan sebaik mungkin, terutama terkait kelengkapan pilun dan sarana prasarana  di pos pengamanan.


“Agar Para Kasat Opsnal dan Kapolsek selama pelaksanan Nataru  melakukan Penindakan Tipiring  terhadap peredaran Miras yang meresahkan masyarakat,” demikian Kapolresta Mojokerto. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here