Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Baraa, Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar dan Dandim 0815 Letkol Inf Beni Asman bersama-sama memimpin gerakan menanam satu juta pohon di bantaran Sungai BKPH Jabung dan Sumber Air Panguripan, Kecamatan Jatirejo, Rabu (29/12/2021).

IM.com – Forkopimda Kabupaten Mojokerto menanam satu juta pohon di Hutan Terjaga Rakyat Sejahtera, bantaran Sungai BKPH Jabung dan Sumber Air Panguripan, Kecamatan Jatirejo, Rabu (29/12/2021). Gerakan ini sangat penting untuk mencegah bencana alam.

Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Baraa, Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar dan Dandim 0815 Letkol Inf Beni Asman bersama-sama memimpin gerakan ini. Berbagai jenis pohon yang ditanam antara lain Trembesi, Mangga, Kelapa, Nangka, Matoa, Nangka hingga Kurma.

Letkol Inf Beni Asman dalam sambutannya saat apel kegiatan penanaman pohon mengatakan, kegiatan ini bertepatan dengan peringatan hari pohon sedunia. Menurutnya, gerakan ini sebagai upaya memerangi kerusakan hutan dan mencegah bencana alam.

“Kami ajak semua pihak untuk segera atasi permasalahan hutan yang rusak, salah satunya dengan cara menanam pohon, menghijaukan hutan. Pemerintah dan forum pimpinan daerah mengajak kita semua untuk turun tangan mewujudkan alam yang lestari, membangun kebiasaan menanam sangat penting agar hutan kita alami kembali,” terang Letkol Inf Beni Asman. (im)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here