Upacara serah terima jabatan dipimpin Pangdam V Brawijaya Sabtu (29/01/2022) di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya.  

IM.com – Tongkat komando Komandan Korem 082/CPYJ kini telah resmi berpindah dari Kolonel Inf M. Dariyanto kepada Kolonel Inf Unang Sudargo. S.H.,M.M. Upacara serah terima jabatan dipimpin Pangdam V Brawijaya Sabtu (29/01/2022) di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya.

Pangdam mengucapkan selamat kepada Kolonel Inf Unang Sudargo atas kepercayaan pimpinan TNI AD untuk mengemban jabatan baru sebagai Danrem 082/CPYJ dan Ny. Herlina Unang Sudargo sebagai Ketua Persit KCK Koorcabrem 082 PD V Brawijaya.

Korem 082/CPYJ sebagai Sub Kompartemen Strategis Kodam V/Brawijaya, dituntut mampu melaksanakan tugas-tugas pembinaan kewilayahan, apalagi gelar kekuatan matra darat di wilayah Korem 082/CPYJ memiliki karakteristik majemuk, baik aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat.

Oleh karena itu, Pangdam berpesan agar tugas-tugas pembinaan kewilayahan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya serta harus dilandasi semangat kebersamaan, semangat kekeluargaan, semangat gotong royong dan kemanunggalan TNI-Rakyat.


“Pelihara dan tingkatkan terus kesiap siagaan operasional satuan-satuan jajaran Korem 082/CPYJ, dengan memantapkan kesiapan personel dan materiil seoptimal mungkin, guna menghadapi berbagai dinamika dan perubahan situasi yang setiap saat dapat terjadi,”harapnya.

Pangdam juga mengucapkan, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Inf M. Dariyanto beserta Istri atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya dalam mengemban tugas dan tanggung jawab atas jabatannya sebagai Danrem 082/CPYJ.

“Semoga pengalaman yang didapat selama bertugas di Korem 082/CPYJ dapat dijadikan sebagai bekal melaksanakan tugas di jabatan yang baru sebagai Waaslog Kostrad,”ujarnya

Dalam kesempatan tersebut Danrem 082/CPYJ yang baru Kolonel Inf Unang Sudargo mengatakan, kebijakan yang telah dilaksanakan oleh pejabat Danrem yang lama yang baik akan kita lanjutkan dan tingkatkan.

“Saya akan melanjutkan hal yang baik yang sudah dilaksanakan oleh Kolonel Inf M. Dariyanto, bahkan saya akan meningkatkannya,” ujar Kolonel Inf Unang Sudargo yang pernah menjabat Kabintaldam IX/Udayana. (Penrem CPYJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here