Sebanyak 25 ketua DPC Partai Demokrat se-Jawa Timur mendoakan Bayu Airlangga terpilih sebagai Ketua DPD PD Jatim periode 2022-2027 di di Asrama XIII Sulaiman Bilqis Ponpes Darul Ulum, Rejoso Peterongan, Jombang, Sabtu (29/1/2022).

IM.com – Sebanyak 25 Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat se-Jawa Timur pendukung calon Bayu Airlangga menggelar doa bersama, Sabtu (29/1/2022). Aksi itu dilakukan untuk melengkapi perjuangan mereka memuluskan jalan menantu mantan Guernur Jatim Soekarwo menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD Jatim 2022-2027.

Doa bersama digelar bersamaan dengan pemberian santunan kepada anak yatim di Asrama XIII Sulaiman Bilqis Ponpes Darul Ulum, Rejoso Peterongan, Jombang. Kegiatan ini dimotori salah satunya oleh Ketua DPC Partai Kabupaten Mojokerto Ayub Busono Listyawan.

“Alhamdulillah kami dari 25 dari 38 Ketua DPC Partai Demokrat se-Jawa Timur menggelar santunan anak yatim dan doa bersama dalam rangka mendukung Bayu sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Mudah-mudahan, dengan ridho Allah SWT, Bayu akan menjabat sebagai Ketua DPD Jawa Timur,” kata Ayub Busono di Jombang, Sabtu (29/1/2022).

Para pimpinan DPC juga tak lupa memanfaatkan acara bernuansa spiritual itu untuk mendoakan mendiang Ani Yudhoyono, istri pendiri Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono sekaligus ibunda Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ia pun menyampaikan terima kasih kepada keluarga SBY atas segala pengorbanan dan perjuangannya dalam membesrkan partai berlambang segitiga mercy.


“Selain itu, kami juga menggelar doa untuk almarhumah Ibu Ani Yudhoyono dan kami juga berdoa agar keluarga besar SBY diberikan kesehatan,” imbuhnya.

Selain Ayub, promotor lain acara doa bersama dan santunan kepada anak yatim adalah Ketua DPC Jember Zarkasih. Ia menegaskan, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen para ketua DPC untuk mendukung Bayu Airlangga sampai akhir dan akan mematuhi apapun keputusan Ketua Umum dan DPP partai Demokrat.

“Seluruh DPC di Jawa Timur hendaknya senantiasa bisa bekerjasama. Setelah melaksanakan Musda (Musyawarh Daerah), saatnya sekarang kita bersama-sama mendukung Bayu, serta mensukseskan AHY di tahun 2024,” cetusnya. (Baca: Musda Partai Demokrat Jatim Memanas, Ayub Kritik Plt Ketua DPC Lumajang).

Sebelumnya, Musyawarah Daerah menetapkan dua figur sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. Kedua kandidat yakni Emil Elistianto Dardak (Wakil Gubernur Jatim) dan Bayu Airlangga secara resmi disodorkan ke DPP untuk dipilih salah satunya melalui mekanisme pemilihan oleh tim 3 DPP.

Tim 3 terdiri atas Ketum, Sekjen, serta kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat akan melakukan fit and proper test kepada dua calon pada 31 Januari 2022. Nama ketua terpilih akan diumumkan 3 hari pasca pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan.

Sehingga ketua definitif dapat disahkan pada awal Februari 2022. Pengesahan melalui Surat Keputusan (SK) DPP yang ditandatangani Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono.

”Kita yakin betul nanti orang yang paling tepat menakhodai di Jatim untuk Partai Demokrat ini tentu Mas Bayu. Kita akan memberikan yang terbaik pada 2024 untuk Mas Ketum mencalonkan presiden pada 2024,” ujar pendukung Bayu Airlangga lainnya, Ketua DPC PD Nganjuk M. Fauzi. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here