Ketua Serikat Media siber Indonesia (SMSI) Pusat Firdaus didampingi didampingi Ketua Forum Pemred Media Siber, Wilson Lumi berbincang dengan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Reda Manthovani, Senin (21/3/2022).

IM.com – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kian mengepakkan sayap sebagai organisasi pers siber di tanah air. Perkembangan itu ditandai dengan penganugerahan Museum Rekor Indonesia (MURI) dan pengakuan dari berbagai institusi negeri maupun swasta.

Sejak berdiri pada 7 Maret 2017, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) berhasil mencatatkan rekor di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Penghargaan MURI kepada SMSI  sebagai organisasi pers dengan jumlah anggota terbesar yakni 1.761 pengusaha media siber per 31 Desember 2021.

Sebanyak 1.761 pengusaha media siber anggotanya tersebar di 34 provinsi. Penghargaan rekor MURI yang diterima SMSI merupakan yang kedua kali sejak organisasi ini berdiri lima tahun lalu.

“Indonesia butuh orang-orang hebat, kreatif dan tangguh seperti yang terpilih hari ini. Supaya bangsa kita tidak ketinggalan bangsa lain,” kata Jaya Suprana didampingi Direktur Utama MURI Aylawati Sarwono usai menyerahkan penghargaan,  Jumat (18/3/2022) lalu.


Usai menerima anugerah Rekor MURI, SMSI mendapatkan sambutan dari Kepala Kejaksaaan Tinggi DKI Jakarta Reda Manthovani beserta jajarannya, Senin (21/3/2022). SMSI mengundang Kajati ke acara tasyakuran raihan rekor MURI kedua pada 23 Maret 2022 sekaligus memperkuat sinergi antara kedua pihak.

“Pak Kajati DKI sebelumnya masuk dalam  salah satu usulan penerima anugerah Sahabat Pers Indonesia dari SMSI Banten, untuk itu kedatangan kami kemarin juga mendengarkan paparan dari Pak Kajati terkait penegakan supremasi hukum di DKI Jakarta saat ini yang sedang sedang dan akan dilakukan Kejati DKI Jakarta,” kata Ketua SMSI Pusat Firdaus.

Menanggapi hal tersebut, Kajati DKI Reda Manthovani mengapresiasi kunjungan dan undangan dari keluarga besar SMSI. Ia merasa bangga dapat bersinergi dengan organisasi perusahaan pers terbesar di tanah air.

“Kami merasa bangga mendapat kunjungan pimpinan media siber yang memiliki anggota hingga ribuan se-Indonesia. Intinya saya sangat berterimakasih dan siap bersinergi dengan SMSI,” tutur mantan Kajati Banten ini.

Pada kesempatan itu, Reda juga menyampaikan syukur setelah namanya disebut sebagai salah satu penerima anugerah dari Sahabat Pers Indonesia.

“Saya tipikal pemimpin yang memang suka diskusi dan silaturahmi dengan rekan-rekan media. Harapan saya dengan sinergi yang telah terbangun dengan SMSI ini dapat terus berlanjut dan ditingkatkan,” pungkasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here