Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) pejabat utama (PJU) jajaran di Lapangan Maha Patih Gajah Mada, Rabu (23/3/2022).

lM.com – Mutasi jabatan menyasar jajaran pejabat utama (PJU) Polresta Mojokerto. Tiga Kepala Satuan (Kasat) dan satu Kapolsek dirotasi.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Rofik Ripto Himawan di lapangan Maha Patih Gajah Mada, Rabu (23/3/2022). Pejabat polresta yang dirotasi yakni Kapolsek Kemlagi, Kasat Opsnal, Reskrim, Samapta dan Binmas.

“Mutasi jabatan adalah suatu proses alamiah dan biasa, salah satu wujud dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi dan semakin komplek terhadap kinerja Polri serta upaya penyegaran kepemimpinan secara simultan dan berkesinambungan dalam rangka pembinaan karier serta tetap terpeliharanya daya managerial secara optimal,” tutur AKBP Rofiq.

Selaku pimpinan, AKBP Rofiq menyampaikan rasa hormat dan apresiasi tinggi kepada pejabat lama Kasat Samapta, Kasat Reskrim, Kasat Binmas dan Kapolsek kemlagi atas segala dedikasi dan loyalitas serta pengabdiannya selama bertugas di Polresta Mojokerto. Kapolresta menilai, para pejabat tersebut telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan prestasi selama melaksanakan tugas di institusi yang dipimpinnya.


“Semoga dengan adanya pelaksanaan sertijab para pejabat utama yang baru dan Kapolsek ini membawa kontribusi yang baik bagi organisasi dan keamanan di wilayah hukum Polresta Mojokerto dan bisa mewujudkan kamtibmas yang kondusif,” pesan AKBP Rofiq.

Dalam sertijab, AKP Supriadi menyerahkan jabatan Kapolsek Kemlagi kepada AKP Sugeng Budi Santoso, Kasat Reskrim yang sebelumnya diduduki AKP Hari Siswanto dilimpahkan kepada AKP Rizki Santoso. Kemudian, AKP Zulkipli Ahyat Musa melimpahkan jabatan Kasat Samapta kepada AKP Anang Leo Afera. Sementara  AKP Anang Leo Afera menyerahkan jabatan Kasat Binmas kepada AKP Deddy Eka Aprianto.

“Dua pejabat Utama yang mutasi jabatan keluar Mojokerto adalah AKP Zulkipli Ahyat Musa, S.I.K menjadi Kapolsek Gempol Polres Pasuruan. Dan AKP Hari Siswanto, S.A.P., M.H. menjadi Kasat Reskrim Polres Lumajang,” tambah Kasi Humas Polresta Mojokerto Iptu MK Umam. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here