Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan arahan terkait partisipasi aktif warga dalam memakmurkan masjid akan dapat memberi andil bagi peningkatan SDM masyarakat.

IM.com – Wali Kota Ika Puspitasari menyerahkan dana hibah senilai Rp 100 juta kepada Takmir Masjid Babussalamatul Hasanah. Bantuan itu diharapkan dapat bermanfaat untuk peningkatan sarana dan kemakmuran masjid.

Bantuan diserahkan saat kunjungan Safari Ramadhan Ashar Walikota Ika Puspitasari ke Masjid Babussalamatul Hasanah di lingkungan Panggreman Gang IV, Kelurahan Kranggan, Senin (11/4/2022).

“Mohon dana yang diterima ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang kenyamanan beribadah panjenengan sedoyo,” ungkap Wali Kota Mojokerto, Senin (11/4/2022).

Walikota menekankan pentingnya bagi warga sekitar untuk memakmurkan masjid. Harapannya, warga dapat menjadikan masjid sebagai sarana peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Mojokerto.


“Kalau sudah dibangun bagus, sarananya lengkap dan nyaman, harusnya diramaikan dengan berbagai kegiatan. Ya salat berjamaah, pengajian, TPQ, dan yang lainnya. Jadi SDM kita tidak hanya cardas intellectual tapi juga spiritual,” tutur walikota yang akrab disapa Ning Ita ini.

Perlu diketahui, dalam 4 tahun kepemimpinannya, Ning Ita konsisten menunjukkan perhatiannya pada upaya peningkatan kualitas SDM. Beragam program dan kebijakan ditetapkan untuk mendukung hal tersebut. Misalnya, untuk pendidikan formal, terdapat program “Satu Rumah, Satu Sarjana” serta beragam jenis beasiswa untuk putra-putri daerah.

Pada penghujung perjumpaan tersebut, Ning Ita juga membagikan sejumlah bingkisan kepada para ibu yang berhasil menjawab sejumlah pertanyaan darinya. Ia juga menyerahkan santunan kepada sejumlah janda lansia di lingkungan tersebut.

Selain Masjid Babussalamatul Hasanah erdapat masjid lain yang telah menerima dana hibah sejumlah tersebut. Diantaranya ada Masjid Al Muttaqin lingkungan Kedungsari, serta Masjid An Nur lngkungan Wates. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here