Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan imbauan tata prokes saat pembagian bantuan kepada Ketua RT/RW dan LPM, Rabu (27/4/2022).

IM.com – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meminta masyarakat untuk tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat perayaan Idul Fitri 1443 H. Ini mengingat situasi pandemi masih meliputi suasana lebaran tahun ini tahun ini.

“Alhamdulillah… Lebaran kali ini kita bisa lebih leluasa dibanding dua tahun sebelumnya, sudah boleh mudik, bisa saling bersilaturahmi. Tapi tentu tetap harus menerapkan prokes,” ungkapnya saat giat pembagian bingkisan bagi Ketua RT, RW dan LPM di kantor Kelurahan Meri, Rabu (27/4/2022).

Menurutnya selama status pandemi belum dicabut, prokes (protokol kesehatan), terutama seperti memakai masker, tetap harus dilakukan. Tujuannya untuk menghindari kenaikan jumlah kasus setelah lebaran.

Kulo, panjenengan pasti tidak mau kan kalau setelah lebaran kasus Covid justru meningkat. Jadi, ini juga demi kebaikan bersama. Mari saling berusaha menjaga kondisi yang belakangan mulai membaik ini,” ungkap Wali Kota.


Ia juga menghimbau warganya untuk segera melakukan vaksinasi booster, terutama bagi mereka yang akan mudik. Pemkot Mojokerto sendiri masih menyediakan berbagai titik vaksin untuk mempermudah warga, di antaranya di sejumlah masjid, musala, dan puskesmas terdekat di lingkungan masyarakat.

“Selamat merayakan hari Raya Idul Fitri, saya mewakili segenap jajaran pemerintahan, mohon maaf lahir dan batin. Selamat berkumpul dengan keluarga, jaga kesehatan dan tetap disiplin prokes,” pungkasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here