NHR alias Ana (42), warga Kelurahan Mentikan, Prajurit Kulon, diamankan Satresnarkoba Polresta Mojokerto karena kedapatan memiliki sabu-sabu seberat 1,36 gram di rumah kos Griya Singgah, Kelurahan Pulorejo.

IM.com – Jajaran Satresnarkoba Polresta Mojokerto menciduk seorang perempuan berusia 42 tahun di dalam kamar 3A rumah Kos Griya Singgah, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon. Dari tangan tersangka, NHR alias Ana, polisi mengamankan 1,36 gram sabu-sabu.

Penangkapan perempuan warga Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto itu dilakukan pada Senin (23/5/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. Penggerebekan itu berdasar informasi dari masyarakat terkait dugaan penyalahgunaan narkoba oleh penghuni kos Griya Singgah.

Dalam penggeledahan di kamar kos, polisi menemukan empat klip plastik berisi sabu, satu timbangan elektrik, dan skrup plastik yang terbuat dari sedotan plastik. Selain itu, petugas juga menyita dua buah dompet berukuran kecil warna coklat dan besar motif bunga, satu HP merk XEDMI dengan  nomor sim card 081359527993.

Semua barang tersebut diamankan untuk bukti. Sementara pelaku Ana ditahan di Mapolresta Mojokerto guna menjalani proses hukum lebih lanjut.


Atas perbuatannya, tersangka bakal dijerat Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang  Narkotika. Ancaman hukumannya pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan denda sedikitnya Rp 1 miliar. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here