Mobil Toyota Kijang nomor polisi S 1237 PM milik Muchammad Najib (40) yang juga pemilik pom mini yang terbakar di Dusun Jetak, Desa Kutogirang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Minggu (31/7/2022).

IM.com – Sebuah pom mini di Dusun Jetak, Desa Kutogirang, Kecamatan Ngoro,  Kabupaten Mojokerto, terbakar, Minggu (31/7/2022). Kebakaran disertai bunyi ledakan keras yang mengagetkan warga sekitar menghanguskan garasi dan satu unit mobil.

Kebakaran pom mini milik Muchammad Najib (40) terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Api dengan cepat menjalar ke garasi yang terbuat dari kusen kayu dan teres rumah.

Satu unit mobil Toyota Kijang nomor polisi S 1237 PM yang diparkir di garasi ikut ludes terbakar. Si jago merah juga melalap seluruh bagian kios di lokasi tersebut.

Kasi Humas Polres Mojokerto, Ipda Tri Hidayati mengatakan, kebakaran bermula saat Najib membeli BBM pertalite yang ditandon menggunakan tangki mobil Toyota Kijang. Sekira pukul 10.00 WIB, pemilik memindahkan bensin dari kendaraannya ke dalam tangki pom mini di depan rumahnya dengan mesin pompa air .


“Pada saat memindahkan BBM diduga tejadi konsleting listrik pada mobilnya, sehingga memantik api, kemudian membakar kendaraan,” kata Tri.

Melihat kejadian tersebut, sejumlah warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Tak berselang lama Pemadam Kebakaran dari PT intiland Ngoro datang ke lokasi.

“Sekira pkl 10.30 WIB api berhasil dipadamkan,” ungkap Tri.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, korban mengalami keruguan meteril ditaksir mencapai puluhan juta.

“Kerugian materiil Rp 20 juta dengan rincian  barang yg terbakar antara lain,  Kendaraan toyota kijang, satu unit pom mini, teras dan kusen rumah,” pungkas Tri. (cw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here