Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama kepala desa dan TP PKK desa se-Kecamatan Kemlagi melakukan senam kesehatan jasmani bersama, Jumat (26/8/2022).

IM.com – Senam kesehatan jasmani dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia digelar di Lapangan Desa Mojodadi, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jum’at (26/8/2022) pagi. Kegiatan ini dapat meningkatkan kekompakan dan memompa semangat masyarakat untuk segera bangkit lebih kuat pasca pandemi Covid-19.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati turut menyemarakkan senam kesehatan jasmani bersama kepala desa dan TP PKK desa se-Kecamatan Kemlagi. Menurutnya, selain menyehatkan tubuh dan meningkatkan semangat, olahraga bersama dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara pemerintah dengan masyarakat.

“Kegiatan senam dan olahraga bersama ini dapat meningkatkan sinergitas satu sama lain untuk ‘Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat’ sesuai tema HUT Republik Indonesia Ke-77. Ini tidak akan bisa kita capai kalau  kita tidak bersatu, bekerja sama, bekerja keras, saling mendukung, saling mengisi dan saling menguatkan,” ucapnya.

Bupati Ikfina juga berterima kasih, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto yang sudah membantu Pemerintah Kabupaten Mojokerto untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 dosis satu, dua, dan tiga, yang membuat Kabupaten Mojokerto masih dalam PPKM level satu. Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, bagi masyarakat yang belum vaksinasi Covid-19 dosis ketiga, agar segera datang ke puskesmas dan rumah sakit untuk melakukan vaksinasi.


“Karena itu yang bisa melindungi diri kita dalam situasi pandemi Covid-19,” ujar Ikfina.

Selain itu, Bupati Ikfina juga menjelaskan, ketika masyarakat sudah melakukan vaksinasi sebanyak tiga kali, maka kekebalan tubuh akan meningkat dan untuk saat ini kondisi tubuh yang sehat menjadi faktor utama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kalau kita sehat, kita semuanya bisa beraktifitas dibidangnya masing-masing dan itu yang membuat kita akan pulih lebih cepat,” jelasnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga meminta, agar masyarakat selalu menjaga diri untuk tetap sehat, dan didukung dengan olahraga secara rutin

“Vaksin tiga kali tidak cukup, karena kekebalan kita harus disupport dengan peredaran darah yang lancar dan peredaran darah yang lancar akan didapatkan kalau kita ini melakukan olahraga secara rutin,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Ikfina berharap, dengan dilaksanakan senam ini, bisa mewujudkan kekompakan seluruh masyarakat Kecamatan Kemlagi, yang dapat menjadi komitmen bersama untuk menjaga kesehatan masing-masing.

“Kita siap bekerja sama dan bekerja keras menuju Indonesia maju,” pungkasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here