Stan pemaran alat utama sistem senjata (Alutsista) canggih dari Batalyon Infanteri Para Raider 503/Mayangkara menarik perhatian banyak pengunjung pesta Rakyat di lapangan Kembang Sore, Pacet, Mojokerto.

IM.com – TNI bersama Pemerintah Kabupaten Mojokerto menggelar Pesta Rakyat di Lapangan Kembang Sore, Pacet, pada 1-3 Oktober 2022. Acara untuk memeriahkan HUT TNI ke-77, menampilkan berbagai berbagai macam hiburan dan bazar UMKM hingga pemaran Alutsista kepada masyarakat.

Danramil 0815/16 Pacet Kapten Caj M. Lutfi Anam selaku koordinator kegiatan menjelaskan, Pesta Rakyat juga sebagai saling sinergi maupun wujud rasa bangga dan rasa memiliki antara masyarakat dan TNI. Ia juga mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan doa dari segala pihak, seperti Mojo Kembang Sore Park, Bank BRI, Bank Jatim, PLN dan Perhutani.

“Terima kasih banyak juga untuk seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Pacet yang turut serta mendukung acara ini. Selamat HUT TNI ke-77. TNI adalah Kita,” jelas Lutfi.

Untuk menambah kemeriahan dalam acara, dilaksanakan juga bermacam kegiatan. Diantaranya bazaar, penampilan atraksi reog dan bantengan, orkes melayu dengan mendatangkan artis Lala Widi serta hiburan lainnya.

Tak kalah seru, TNI juga akan menyuguhkan pameran alat utama sistem senjata (Alutsista) canggih dari  Batalyon Infanteri Para Raider 503/Mayangkara. Menurut Lutfi, acara ini bertujuan menghidupkan UMKM di Kecamatan Pacet.

“Alhamdulillah, semua bisa berpartisipasi. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri beserta masyarakat. sukses,” tandas Lutfi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Mojokerto dan Forkopimca setempat. Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati juga membuka langsung Pesta Rakyat menyambut HUT TNI Ke 77.

Santi (20) salah satu pelaku usaha yang mengikuti pameran UMKM mengaku senang dengan adanya acara Pesta Rakyat di Lapangan Kembang Sore. Sebab, ia bersama pemilik usaha mikro lain bisa mempromosikan produknya kepada masyarakat luas.

Menurutnya, kegiatan pameran ini bagian dari dukungan positif TNI untuk menghidupkan UMKM.  “Kalau menurut saya lebih sering mengadakan kegiatan pameran, karena itu akan mengangkat produk UMKM,” ucapnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini