Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) menggelar Treasury Goes to School 2023 di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kabupaten Mojokerto.

IM.com – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) menggelar Treasury Goes to School 2023 di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan Treasury Goes To School yang diikuti 450 pelajar dari MAN 1 Kota Mojokerto, MAN 1 dan MAN 2 Kabupaten Mojokerto itu peserta mendapatkan pemaparan, mengenai Keuangan dan Perbendaharaan Negara yang disertai dengan diskusi interaktif.

“Para siswa mendapatkan penjelasan terkait pentingnya APBN dalam pembangunan negara, serta bagaimana APBN disalurkan oleh Ditjen Perbendaharaan,” kata Kepala KPPN Mojokerto, Achmad Djunaedi.

Ia mengatakan kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat, khususnya generasi muda, mengenai APBN serta pengelolaan keuangan negara yang baik.

Dengan harapan, bahwa generasi muda juga harus memiliki kepedulian terhadap pengolahan keuangan dan perbendaharaan negara yang bersih serta profesional.

Djunaedi, berharap kegiatan Treasury Goes to School ini dapat berjalan secara berkala, dan diikuti oleh sekolah-sekolah lain.

“Sehingga nantinya, generasi muda semakin sadar mengenai APBN dan turut serta dalam mengawal kebijakan pengelolaan keuangan negara yang lebih baik,” ujarnya.

Selain diberikan pemahaman tentang APBN Kita, peserta juga dikenalkan tentang sekolah kedinasan yang berada di bawah Kementerian Keuangan. Yakni, PKN STAN.

Diketahui, Treasury Goes to School adalah salah satu program edukasi Direktorat Jenderal Perbendaharaan, untuk mengenalkan mengenai pengelolaan APBN kepada masyarakat luas, terutama generasi muda.

Juga mengenalkan secara umum mengenai peran pemerintah, dalam penyaluran dana APBN kepada masyarakat oleh KPPN Mojokerto. (cw2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini