Bupati Ikfina Fahmawati mencanangkan Sensus Pertanian 2023 Kabupaten Mojokerto di Ballroom Hotel Aston Mojokerto, Rabu (31/5/2023).

IM.com – Bupati Ikfina Fahmawati mencanangkan Sensus Pertanian 2023 Kabupaten Mojokerto seperti yang dimaklumatkan Presiden RI Joko Widodo. Pencanangan mengusung tema ‘Mencatat Pertanian Indonesia untuk Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani’.

Pencanangan Sensus Pertanian 2023 diikuti seluruh perangkat desa di Ballroom Hotel Aston Mojokerto, Rabu (31/5/2023). Bupati Ikfina menyampaikan, kegiatan Sensus Pertanian ini sebelumnya dilaksanakan pada 10 tahun lalu.

“10 tahun adalah waktu yang sangat panjang dan memungkinkan ada perubahan yang terjadi di wilayah kita masing-masing,” kata Bupati Ikfina.

Bupati Ikfina menjelaskan, sensus yang meliputi tujuh sub bidang diantaranya hortikultura, peternakan, kehutanan dan lainnya ini outputnya akan menjadi data valid untuk bekal membuat kebijakan.

“Kita butuh data, data ini akan menjadi dasar untuk kita menyusun kebijakan. Melalui sensus ini kita menjadi tahu tingkat produksi Kabupaten Mojokerto ini apa saja dan dimana saja. Sehingga kita akan dapatkan data yang akurat,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, pelaksanaan Sensus Pertanian 2023 Kabupaten Mojokerto ini bisa berjalan dengan lancar. “Mari kita sama-sama berkomitmen, agar sensus ini berjalan dengan lancar, sehingga kita memiliki data terbaru yang akurat,” tukasnya. (im)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini