Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyapa warga yang Shalat Idul Adha di Masjid Baitul Muttaqin, Desa/Kecamatan Kutorejo, Kamis (29/6/2023).

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengajak masyarakat memaknai perayaan Hari Raya Idul Adha sebagai momentum untuk meneladani ketaatan dan pengorbanan Nabi Ibrahim kepada Tuhan. Ajakan itu disampaikan usai melaksanakan Shalat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Baitul Muttaqin, Desa/Kecamatan Kutorejo.

Shalat Idul Adha di Masjid Baitul Muttaqin diikuti perangkat daerah dan Forkopimda Kabupaten Mojokerto serta ratusan jamaah dari Desa Kutorejo dan sekitarnya, Kamis (29/6/2023) pagi. Momen hari raya Idul Adha 1444 Hijriah yang diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah ini juga berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pada tahun ini.

Pemerintah sudah mulai melonggarkan aturan seperti pembatasan pada pelaksanaan Shalat Idul Adha menyusul pengalihan masa pandemi ke masa endemi Covid-19.
Dalam momen tersebut, Pemkab Mojokerto menyerahkan bantuan Hibah berupa seekor sapi kepada takmir masjid Baitul Muttaqin.

“Sebagai umat muslim, peringatan ini mari kita maknai sebagai pengorbanan yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan anaknya Nabi Ismail AS. Keduanya mengajarkan kita untuk mengorbankan yang paling kita cintai, sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT,” jelasnya.

Bupati Ikfina mengimbau masyarakat untuk tidak memakai kantong plastik saat pembagian daging kurban agar ramah lingkungan.

“Saya juga minta tolong masyarakat konsumsi daging secukupnya saja, agar tak mengganggu kesehatan,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Ikfina mengucapkan terima kasih telah diterima di masjid Baitul Muttaqin ini untuk bersama-sama melaksanakan sholat Idul Adha 1444 Hijriah.

“Terima;kasih telah menerima kami Pemkab Mojokerto beserta rombongan untuk bersama-sama sholat Idul Adha berjamaah di masjid Baitul Muttaqin,” pungkasnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini