Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Jatim, Kombes Pol Puji Santoso menyematkan tanda anggota polri kepada polisi baru dalam upacara Penutupan, Pelantikan Serta Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I tahun 2023 di SPN Polda Jatim, Bangsal, Mojokerto, Kamis (6/7/2023).

IM.com – Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Timur meluluskan 9.098 anggota Polri baru yang terdiri dari 8.478 personel laki-laki dan 640 wanita. Ribuan polisi itu dilantik dalam upacara Penutupan, Pelantikan Serta Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara dan Tamtama Polri Gelombang I tahun 2023, Kamis (6/7/2023).

Adapun pangkat dan penyebaran tugas 9.098 anggota Polri baru yakni 6.901 Bintara dengan tugas umum. Kemudian, 499 Bintara Brimob, 100 Bintara Polairud, 1.499 Tamtama Brimob dan 99 Tamtama Polairud.

“Hal ini tentunya sebagai kekuatan strategis untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih maksimal melalui penambahan jumlah personel,” tutur Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Jatim, Kombes Pol Puji Santoso yang memimpin upacara mewakili Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto.

Diharapkan penyebaran pelayanan publik semakin meningkat dan kehadiran Polisi di tengah lingkungan sosial akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Upacara dihadiri pejabat utama (PJU) Polda Jatim dan diikuti para siswa SPN Polda Jatim serta orang tua masing-masing. Kombes Pol Puji Santoso sesuai amanat dari Kapolda Jatim Irjen Pol Toni menyampaikan, momentum penting ini menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan tamtama polri gelombang I.

“Selamat kepada bintara tamtama remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pembentukan selama 5 bulan di lembaga Polri dengan baik dan menghantarkan saudara secara resmi pada hari ini dilantik menjadi anggota polri dan menyandang pangkat Brigadir Dua ( Bripda), “ ucap Karoops Polda Jatim.

Dalam amanat tersebut ditegaskan bahwa para siswa yang sudah dilantik telah melekat identitas dan kehormatan profesi serta tugas dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara. Dengan demikian mereka dituntut untuk senantiasa harus mampu diaktualisasikan dalam sikap, tutur kata dan prilaku hidup baik dalam kedinasan maupun diluar kedinasan sehingga mampu dan menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

“Kami juga mengucapkan selamat kepada para orang tua atas keberhasilan putra dan putrinya menjadi Bintara dan Tamtama remaja Polri yang baru saja dilantik, doa dan dukungan bapak ibu sebagai dorongan spiritual yang akan terus menjadi bagian putra putri dalam menjalankan tugas Polri,” tutup Kombes Puji. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini