Diggo Faiz Ramadhani dan Dina Eka Putri yang dinobatkan sebagai Gus dan Yuk Kota Mojokerto 2023.

IM.com – Diggo Faiz Ramadhani dan Dina Eka Putri resmi dinobatkan sebagai resmi dinobatkan sebagai Gus dan Yuk Kota Mojokerto 2023. Duo duta wisata ini berhasil mengungguli 18 finalis lainnya dalam grand final yang diselenggarakan di Halaman GOR Seni Mojopahit, Sabtu (29/7/2023).

Sementara Gus Yuk Kebudayaan disematkan kepada Gus Zaki dan Yuk Aqilla serta dan Gus Yuk Ekonomi Kreatif disematkan kepada Gus Yuga dan Yuk Jasmine. Adapun tiga juri yang dimaksud adalah Putri Indonesia Jawa Timur, Virginia Leonar; Budayawan DKD Kota Mojokerto, Ayuhanafiq dan Dosen Pariwisata Universitas Brawijaya Malang A. Faidhal Rahman, SE. Par, M.Sc.

“Pemilihan Gus Yuk adalah event tahunan yang digelar oleh Pemerintah Kota Mojokerto sebagai  menjadi ajang menunjukan potensi, bakat, kreativitas putra putri Mojopahit terbaik. Mereka nanti akan dinobatkan sebagai duta wisata Kota Mojokerto,” ungkap Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Walikota yang akrab disapa Ning Ita berpesan bagi yang belum menjadi juara agar tidak kecewa dan mencoba lagi di tahun mendatang.

“Supporter jangan kecewa jika finalis favoritnya belum juara, jangan dijadikan ketidaknyamanan dikemudian hari, tahun depan ikut lagi kalau sekarang belum berhasil,” ujarnya.

Ning Ita memastikan dewan juri sudah bekerja dan memberikan penilaian yang jujur dengan tidak memihak finalis manapun.

“Juri-juri kita ini insyallah jujur dan memberikan penilaian yang tidak berpihak kepada siapapun,” jelasnya.

Seluruh finalis Gus Yuk yang melaju ke Grand Final sebelumnya telah melewati karantina dan telah dibekali berbagai macam ilmu untuk mendukung pembangunan dan kemajuan Kota Mojokerto. Nanti nya diharapkan duta wisata yang terpilih dapat menjadi promotor untuk mempromosikan pariwisata Kota Mojokerto. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini