Penyerahan penghargaan kepada para siswa SMKN 1 Sooko yang berprestasi di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional, Senin (7/8/2023).

IM.com – Siswa SMK Negeri 1 Sooko mencetak prestasi gemilang tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Pihak sekolah pun membuka peluang sukses bagi para alumni, melalui kemitraan dengan sejumlah perusahaan.

Pada tahun ajaran 2023/2024 ini, siswa SMKN 1 Sooko berhasil meraih juara lomba LBB Mahapatih 2 Tingkat Provinsi Jawa Timur untuk Mula Beregu dan Peleton Terbaik. Prestasi lainnya yakni berhasil menjuarai debat pentas PAI tingkat Kabupaten Mojokerto serta menduduki peringkat 2 lomba kreasi busana tingkat SMA/SMK se Kabupaten Mojokerto.

Sejumlah prestasi tersebut menjadi bukti komitmen SMKN 1 Sooko untuk mewujudkan Pendidikan Vokasi Berstandar Nasional dan Internasional. Pihak sekolah pun memberikan penghargaan kepada para siswa yang mengukir prestasi baik di tingkat lokal, regional maupun nasional.

“Tujuan pemberian reward dalam setiap even adalah untuk memotivasi anak agar tambah semangat. Yang lain juga bisa tertular virus-virus prestasi,” kata Kepala Sekolah SMKN 1 Sooko, Dwi Fendi Dadang Adrianto, Senin (7/2023).

Buka Peluang Alumni di Dunia Kerja

Hebatnya lagi, SMKN 1 Sooko mengimbangi prestasi akademik siswa dengan kesuksesan menjalin kemitraan dengan sejumlah perusahaan. Kerjasama tersebut untuk mengembangkan potensi siswa dan memperluas peluang para alumni ketika terjun di dunia usaha dan industri kerja (DUDIK).

Beberapa perusahaan yang menjadi mitra SMKN 1 Sooko antara lain PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, Koperasi Karyawan Tjiwi Kimia dan PT Mahkota Lautan Persada. Kedua pihak menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Ruang Pertemuan SMK Negeri I Sooko, Senin (7/8/2023).

“Kerjasama ini menjadi bukti keseriusan kita untuk meningkatkan peluang kesuksesan bagi para siswa di dunia industri,” kata Dadang Adrianto, Senin (7/8/2023).

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini