Pimpinan Event Organizer DK CV Mustika Ayu, Dwidjo Kretarto bersama para pemenang lomba Catur yang digelar EO Mustika bekerjasama dengan Disperindag Kabupaten Mojokerto di Pasar Trowulan, Minggu (13/8/2023).

IM.com – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023, Event Organizer Mustika bekerja sama dengan Disperindag Kabupaten Mojokerto menggelar lomba Catur se- Jawa Timur, Minggu (13/8/2023). Dalam turnamen itu, Labib asal Kabupaten Gresik, berhasil merebut juara pertama.

Kejuaraan Disperindag Mustika Chess diikuti sebanyak 151 Atlet Catur yang sebagian besar merupakan Atlet Pekan Olahraga (Porprov) Jawa Timur. Lima besar pemenang lomba catur ditempati Labib (Gresik) sebagai juara pertama.

Peringkat kedua adalah Tito dari Kediri, ketiga Suyud Hartoni MM. Posisi keempat ditempati Fernandes Agus dari Sidoarjo dan rangking kelima adalah Adi Suyanto dari Sidoarjo.

Pimpinan Event Organizer DK CV Mustika Ayu, Dwidjo Kretarto, mengatakan lomba ini untuk memperingati HUT RI ke-78. Ajang ini, lanjutnya, sekaligus sebagai persiapan Porprov Jatim cabang Catur tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Mojokerto.

“Ajang ini juga untuk meramaikan Pasar Rakyat Trowulan yang selama ini masih belum aktif secara keseluruhan,” katanya di lokasi penyelenggaraan lomba, di Pasar Rakyat Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Pria yang akrab disapa Mbah Jo menambahkan, peserta lomba ini berasal dari berbgaai daerah di Jatim. Antara lain Probolinggo, Kabupaten Blitar, Pasuruan, Nganjuk, Malang, Trenggalek, Kota Kediri,  Madiun, Banten.

“Juga dari Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Jombang, Kabupaten dan Kota Mojokerto,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Mojokerto  Winarno mengapresiasi lomba catur yang digelar CV Mustika Ayu. Menurutnya, ajang ini sangat membantu para atlet dari Kota/Kabupaten Mojokerto untuk mengasah kemampuan sebagai persiapan menghadapi Porprov Jatim.

“Seluruh atlet yang masuk kontingen Kabupaten Mojokerto kita ikutkan semua dalam lomba ini,” ujarnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini