Para pencari kerja berduyun-duyun datang ke lokasi Job Fair 2023 di SMKN 1 Kutorejo, Selasa (29/8/2023).


IM.com – Pemerintah Kabupaten Mojokerto berupaya mengurangi angka pengangguran dan mengatasi masalah tenaga kerja dengan membuka luas peluang kerja. Dinas Tenaga Kerja menggandeng 37 perusahaan menyediakan 1.831 lowongan pekerjaan melalui Job Fair 2023.

“Kita bersyukur di Kabupaten Mojokerto banyak perusahan yang siap menjadi lapangan kerja bagi para pencari kerja,” ungkap Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dalam Job Fair Job Fair di SMK Negeri 1 Jatirejo, Selasa (29/8/2023).

Menurutnya, permasalahan tenaga kerja bukan hanya tanggung jawab pemerintah dalam menyelesaikannya, tetapi menjadi tanggung jawab bersama. Ia berharap, Job Fair 2023 ini bisa mengatasi masalah ketenagakerjaan yang ada di Kabupaten Mojokerto.

“Masalah ketenagakerjaan ini juga menjadi tanggung jawab dunia usaha, lembaga pendidikan, serta orang tua pun turut bertanggungjawab dalam menyelesaikan permasalahan ini. Terima kasih semua pihak yang sudah bekerjasama untuk menyelesaikan masalah ketenagakerjaan di Kabupaten Mojokerto,” tuturnya.

Anak-anak di usia fresh graduate ini, lanjut Ikfina, merupakan usia-usia produktif yang haus mencari pengalaman kerja.

“Skill itu kalah mahal dengan pengalaman kerja, ketika pengalaman kerja kita tinggi, seiring itu juga skill kita juga semakin bagus,” ucapnya.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini