Kapolsek Dlanggu, Polres Mojokerto, Iptu Mohammad Khoirul Umam berbincang santai dengan para kepala desa se-Kecamatan Dlanggu dalam agenda 'Ngopi Dulu' di ruang kerjanya, Rabu (25/10/2023) malam.


IM.com – Kapolsek Dlanggu, Polres Mojokerto, Iptu Mohammad Khoirul Umam, mengumpulkan seluruh kepala desa di kecamatan setempat. Pertemuan yang dikemas dalam agenda ‘Ngopi Dulu’ bertujuan meningkatkan sinergi antara kepolisian dengan perangkat desa dalam menjaga Kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Komunikasi untuk meningkatkan sinergitas kepolisian dan masyarakat di wilayah Dlanggu ini sesuai arahan Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi dalam rangka megimplementasikan program Polri Presisi yang dicanangkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Pertemuan ‘Ngopi Dulu’ atau Ngobrol Inspirasi yang dihadiri 16 kades itu berlangsung di Ruangan Kapolsek Dlanggu, Rabu (25/10/2023) malam.

“Kehadiran para kades ini yang pertama dan silaturahmi dengan kami dan semua Bhabinkamtibmas juga kami hadirkan, saya ingin evaluasi keberadaan Bhabinkamtibmas yang selama ini, Bagaimana kinerjanya selama bersinergi dengan kades dan babinsa,” kata Iptu Umam.

Agenda ‘Ngopi Dulu’ merupakan terobosan dalam menjalin komunikasi dan interaksi Kapolsek dengan Kades se-Kecamatan Dlanggu yang lebih cepat dan tepat. Dalam kesempatan itu, Iptu Umam juga memperkenalkan seluruh jajaran pejabat Polsek Dlanggu di antaranya Kanit Reskrim Ipda Muthoin, Kanit Samapta Iptu Sutrisno, Kanit Intelkam Aipda Agus Aprianto, Kanit Provost  Aiptu Wiwit, Kanit Binmas Aiptu Priyo Agung, Kasium Bripka Agung Aril.

“Tujuan kami mengundang para kades dalam rangka menciptakan komunikasi lebih aktif kembali menjelang Pemilu 2023-2024. Mohon dukungan kedepan dalam rangka menciptakan harkamtibmas, tanpa peran serta kades tidak akan terwujud rasa aman yang kita harapkan,” tuturnya.

“Setiap ada permasalahan dengan hukum kita komunikasikan dahulu sebelum dilakukan penyidikan, karena kami mengkedepankan restorasi Justice,” imbuh Iptu Umam.

Menanggapi harapan tersebut, Kades Mojokarang Purwanto mewakili asosiasi kepala desa (AKD) Kecamatan Dlanggu mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolsek Dlanggu dan seluruh jajarannya. Pihaknya menyatakan siap bekerjasama dan mendukung kepolisian untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Saya mewakili AKD Kecamatan Dlanggu mengucapkan selamat datang kepada Kapolsek Dlanggu yang baru. Selama ini, Kades di Dlanggu sudah kompak dan mudah diajak koordinasi dan jalinan silaturahim dengan Polri juga berjalan baik,” ungkapnya.

Dalam pertemuan santai itu, masing-masing kepala desa berkesempatan menyampaikan aspirasi dan saran kepada Polsek Dlanggu dalam upaya menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Mereka juga sangat mengapresiasi inisiatif dari Kapolsek untuk berkomunikasi dengan perangkat desa.

“Saya harap kegiatan seperti ini bisa terus ada ke desa desa dan berkesinambungan dan kami akan mengaktifkan kembali pos kamling untuk membantu kepolisian menjaga lingkungan yang aman dan nyaman,” ujar Kades Sumberkarang Ridwan. (im)

116

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini