Kapolsek Dlanggu Iptu Mohammad Khoirul Umam bersama jajaran Forkopimca dalam rakor Pemerliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) pada Pemilu 2024.

IM.com  – Jajaran Forkopimca Dlanggu menggelar rapat koordinasi (Rakor) di lantai 3 kantor Kecamatan setempat, Rabu (13/12/2023). Rapat membahas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) pelaksanaan Pemilu 2024 sesuai moto Sayangi Dlanggu (Siap Wujudkan Pemilu 2024 dengan Aman, Damai dan Demokratis).

Rakor tersebut menindakanjuti instruksi Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi usai mengikuti rakor  Grandcity Convention Center Surabaya, Senin (12/12/2023). Ia memerintahkan jajaran Kapolsek untuk menggelar rapat koordinasi tingkat kecamatan bersama Forkopimca plus

“Laksanakan Rapat Koordinasi dengan melibatkan Forkopimcam plus bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh elemen yang ada diwilayah kecamatan masing-masing,” kata AKBP Wahyudi kepada 16 Kapolsek.

Kapolsek Dlanggu Iptu Mohammad Khoirul Umam kemudian menggandeng Camat Dlanggu Ahmad Samsul Bakri  dan Danramil Dlanggu Kapten Inf Warudi untuk menindaklanjuti instruksi Kapolres Mojokerto untuk menggelar rakor Forkopimca. Rapat lintas sektoral ini dihadiri Ketua AKD H. Sunyoto, Kasi Trantib Arju Munir, Ketua PPK Imron Hamzah, Ketua Panwascam diwakili M. Abdul Hafiz, Ketua PAC. Muhammadiyah diwakili Sukiyat, Pemangku Dewan Adat Majapahit Simon Pandu Kurniawan, Ketua PSHT Purnomo, Ketua IKSPI sdr. Rama, Ketua Ansor  Taufik Hidayat, Pendeta gereja GPdi Sroyo Dlanggu Pdt. Sudarto

“Dalam rangka wujudkan pemilu aman dan damai, kemarin saya forkopimca melaksanakan rakor bersama Forkopimda. Dari Paparan Bapak Kapolda Jatim, ada dua yang menjadi isu sosial pertama ancaman intoleran radikalisme dan terorisme, dan kedua isu sosial yang mempengaruhi tahapan pemilu,” kata Kapolsek Dlanggu

Pihaknya meminta, atribut lain selain berkaitan dengan peserta Pemilu 2024 tidak dipakai selama pelaksanaan kampanye hingga pemungutan dan rekapitulasi penghitungan suara, khususnya bagi kelompok perguruan silat. Selain itu, ia mengimbau masyarakat agat lebih hati-hati dan lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

“Jangan sampai menyebar informasi hoaks dan propaganda yang bisa memicu konflik. Saya yakin di dlanggu masyarakatnya ingin menciptakan situasi aman dan kondusif,” ujar Kapolsek Dlanggu.

Sementara itu Camat Dlanggu, Ahmad Samsul Bakri mengajak segenap masyarakat agar berpartisipasi dalam memelihara kamtibmas pada masa-masa kampanye hingga Pemilu dan Pilpres 2024. Para pendukung caleg maupun simpatisan capres-cawapres juga harus ikut menjaga suasana tetap adem dan kondusif.

“Kami ASN, TNI – Polri juga menjaga netralitas termasuk perangkat desa yang sudah berikrar bersama tetap netral. Pegang moto Sayangi Dlanggu dalam mendukung pemilu, jangansampai ada fanatisme berlebihan yang bisa menimbulkan ketersinggungan dan potensi terjadi konflik,” tandasnya.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini