Pejabat Bupati Jombang, Sugiat, memberikan atensi terkait adanya sembilan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dikategorikan sebagai lokasi yang sulit di jangkau.

IM.com – KPU Jombang Jawa Timur punya cara tersendiri mendistribusikan logistik Pemilu 2024 di daerah yang sulit dijangkau. Pihaknya sudah mengalokasikan anggaran pendistribusian di wilayah pegunungan dan hutan.

Pejabat Bupati Jombang, Sugiat, memberikan atensi terkait adanya sembilan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dikategorikan sebagai lokasi sulit di jangkau.

Pj Bupati Jombang menyebut akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar Pemilu di Jombang berjalan lancar dan kondusif.

“Sejauh ini titik rawan bencana juga sudah kita koordinasikan bersama mitigasinya, jadi nanti terus kita pantau agar berjalan dengan sesuai rencana,” ujarnya, Senin (12/2/2024).

Sembilan titik yang dimaksud, letaknya di tiga kecamatan, yakni Wonosalam, Plandaan, serta Ngusikan yang daerahnya merupakan pegunungan dan hutan seperti di Dusun Kedungdendeng, Dusun Rapahombo Desa Jipurapah Kecamatan Plandaan.

“Sembilan titik yang sulit di jangkau pasti kita bantu nanti dari Pemerintah, BPBD, Dinsos, akan kita kerahkan,” jelas Sugiat.

Terpisah, Ketua KPU Jombang Abdul Wadud Burhan Abadi, menjelaskan, pihaknya telah memiliki plan tersendiri untuk menyalurkan logistik Pemilu 2024 ke lokasi TPS yang sulit dijangkau.

“Beberapa pertemuan sudah kami sampaikan kepada Pemkab Jombang, bahwa untuk daerah yang sulit dijangkau kami sudah punya plan untuk menganggarkan pendistribusian di wilayah plandaan,” kata Burhan.

Rencananya, KPU Jombang akan menyewa pengendara yang terampil untuk menyalurkan logistik di lokasi yang sulit di jangkau. Namun secara teknis detail ia belum bisa menyampaikan.

“Secara teknis belum diketahui, tapi masukan dari stalkholder terkait kita difasilitasi armada berupa mobil saya kira itu lebih aman dan terjaga, nanti kami diskusikan lagi barangkali ada jalan keluar yang lebih baik,” pungkasnya. (ima)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini