Perawat saat melakukan pemeriksaan kepada bayi di RSUD Jombang, Kamis (4/4/2024). InilahMojokerto.com/Karimatul Maslahah/
Perawat saat melakukan pemeriksaan kepada bayi di RSUD Jombang, Kamis (4/4/2024). InilahMojokerto.com/Karimatul Maslahah/

IM.com – Tanggal 04 bulan April 2024 atau 4-4-24 merupakan tanggal yang cantik karena mudah diingat, sehingga banyak yang menjadikannya tanggal spesial.

Pada tanggal cantik 4-4-2024 ini membuat sejumlah ibu melahirkan anaknya baik melalui persalinan normal maupun operasi caesar. Di Kabupaten Jombang sebanyak 6 bayi dilahirkan di RSUD setempat.

Kebahagiaan memiliki bayi lahir di tanggal cantik seperti yang dirasakan pasangan suami istri, Lailatus Sa’diyah dan Danu Hardiansyah.

Lailatus Sa’diyah tidak menyangka anak pertamanya lahir di tanggal cantik 4-4-2024 dengan persalinan normal. “Tidak menyangka juga awalnya. Tapi alhamdulilah ternyata anak pertama saya ini lahir di tanggal yang cantik mudah diingat. Perasaannya ya bersyukur dan senang sekali,” ujarnya saat ditemui di ruang inap tempat persalinannya, Kamis (4/4/2024).

Laila, sapaan akrabnya, melahirkan anak pertamanya berjenis kelamin perempuan. Ia berharap agar sang buah hatinya kelak menjadi anak yang sholehah dan taat serta manfaat bagi orang-orang di sekitarnya.

“Kalau cowok ya mungkin tak kasih nama tambahan ramadan, nah karena ini cewek jadi namanya biasa saja. Tapi sudah senang karena lahir di tanggal spesial dan masih momentum bulan ramadan juga. Harapannya semoga menjadi anak yang sholehah dan taat kepada agama,” tandasnya.

Pantauan di ruang khusus pasien yang hendak maupun usai melakukan persalinan ini, tampak sibuk sejumlah bidan maupun perawat setempat. Mulai dari kesibukan merawat bayi-bayi yang sudah lahir, maupun sejumlah pasien yang usai melakukan persalinan.

Terpisah Direktur RSUD Jombang Ma’murotus Sa’diyah menuturkan enam bayi yang lahir di tanggal cantik tersebut. Tiga bayi diantaranya lahir melalui persalinan operasi caesar, sementara 3 lainnya dilahirkan normal.

“Alhamdulillah proses persalinannya lancar dan bayi-bayi yang lahir di tanggal yang katanya cantik atau spesial ini sehat semuanya. 3 bayi lahir melalui operasi caesar dan 3 bayi melalui spontan normal. Jadi total ada 6 bayi yang lahir di tanggal cantik hari ini,” ujarnya.

Bayi-bayi yang lahir di tanggal cantik di RSUD Jombang diprediksi akan lebih dari 6 jumlahnya. Sebab dikatakannya terdapat 5 pasien yang masih diobservasi.

“Jadi masih ada 5 pasien yang masih kita observasi, kemungkinan sebagian ada melahirkan nanti malam. Iya jadi katanya hari ini merupakan tanggal cantik, ya memang tanggalnya 04-04-2024. Tapi saya kira semua hari baik dan semua tanggal cantik ya,” pungkas Ma’murotus. (Ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini