Pembangunan hunian sementara warga terdampak tanah gerak di Wonosalam, Kabupaten Jombang itu dibangun di atas tanah kas desa (TKD) lapangan desa

IM.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang menyiapkan anggaran Rp 10 miliar, untuk pembangunan hunian sementara (huntara) warga terdampak bencana tanah gerak di Desa Sambirejo, Kecamatan Wonosalam.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Agus Purnomo mengatakan anggaran untuk pembangunan huntara, warga terdampak tanah gerak di Wonosalam itu berasal dari bantuan tak terduga (BTT).

“Jumlah itu adalah anggaran akumulatif yang mengendap di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Jombang,” ungkapnya, Senin (8/4/2024).

Akan tetapi, dikatakan mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang ini tidak semua anggaran tersebut digunakan untuk pembangunan huntara.

“Tetapi sesuai dengan pengajuan di lapangan (pembangunan hunian sementara warga terdampak bencana tanah gerak di Wonosalam),” tutur Agus Purnomo.

Saat ini dikatakan Agus, Pemkab Jombang sudah mulai pembangunan hunian sementara warga terdampak bencana tanah gerak di Wonosalam.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini