Pembangunan sumur bor yang diinisiasi Kapolres Mojokerto, AKBP Ihram Kustarto.
Pembangunan sumur bor yang diinisiasi Kapolres Mojokerto, AKBP Ihram Kustarto.

IM.com – Polres Mojokerto membangun sumur bor di dua Kecamatan, untuk membantu pengairan lahan pertanian petani dan masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih saat musim kemarau.

Pembangunan sumur bor yang diinisiasi Kapolres Mojokerto AKBP Ihram Kustarto bersama jajarannya yakni di kecamatan Mojoanyar dan Puri.

Pembangunan sumur bor ini merupakan salah satu upaya Polres Mojokerto untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih akibat kekeringan.

Sumur bor tersebut dibangun di lokasi-lokasi strategis dekat dengan wilayah pertanian dan mudah diakses masyarakat.

“Kami berharap adanya sumur bor ini, masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari juga untuk pengairan sawah para petani,” kata Ihram Kustarto, Sabtu (8/6/2024).

Selain membangun sumur bor, Polres Mojokerto juga melakukan berbagai upaya lain mengatasi kekeringan, seperti membagikan air bersih kepada masyarakat, melakukan sosialisasi hemat air, dan mendorong masyarakat melakukan reboisasi.

Upaya-upaya yang dilakukan Polres Mojokerto mendapat apresiasi dari masyarakat. Mereka berharap agar program ini dapat terus berlanjut sehingga dapat membantu masyarakat mengatasi kesulitan air bersih di musim kemarau. (uyo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini