Kapolsek Sooko AKP Suwarso saat mengamankan motor peserta balap liar.
Kapolsek Sooko AKP Suwarso saat mengamankan motor peserta balap liar.


IM.com – Puluhan motor berjajar rapi bersiap-siap melakukan start di Jalan RA Basuni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto untuk melakukan balap liar.

Suara knalpot brong yang memekakkan telinga saling bersahutan, tepat Minggu (4/8/2024) dini hari pukul 01.00 WIB. Para peserta balap liar mayoritas anak di bawah umur langsung menarik gas motor adu kencang, demi menjaga gengsi.

Aksi balap liar ini kemudian terhenti ketika aparat kepolisian mendatangi lokasi. Baik penonton maupun peserta balap liar lari tunggang langgang.

Ada sekitar 10 motor yang diamankan polisi dan belasan pemuda di bawah umur. Semuanya langsung digiring ke Mapolsek terdekat.

“Semua kendaraan yang berhasil diamankan tidak sesuai spesifikasi dilakukan tilang untuk kemudian barang bukti tersebut diamankan dan diserahkan ke Polres Mojokerto,” kata Kapolsek Sooko, AKP Suwarso.

Diungkapkannya, aksi balap liar ini kerap menganggu Kamtibmas dan pengguna jalan RA Basuni Sooko, Mojokerto.

“Saat kami datangi, mereka berusaha kabur. Namun kita sudah lakukan antisipasi dengan memblokade jalan-jalan di sekitar lokasi balap liar,” tutur Suwarso. (tyan/rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini