Imunisasi Balita
Kehadiran Babinsa sangat berdampak positif. Sebab dapat mengundang dan menghimbau kepada masyarakat untuk memeriksakan bayinya secara berkala.


IM.com – Di tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Desa Losari Koramil 0814/06 Ploso Sertu Kulafaur R turut mendampingi Bidan Desa di Posyandu Balita Desa Losari, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Kamis (04/06/2020).

Bidan Desa Losari mengatakan kehadiran Babinsa sangat berdampak positif. Sebab dapat mengundang dan menghimbau kepada masyarakat untuk memeriksakan bayinya secara berkala. Sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya dan mencapai imunisasi yang lengkap.

Sertu Kulafaur R menjelaskan, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan posyandu di wilayah pedesaan sangat perlu dilakukan. untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita dan Ibu hamil.

“Sebagai Babinsa di desa saya rutin mengikuti serta mendampingi kegiatan Posyandu sebagai kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah desa binaan mewujudkan program pemerintah menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus Bangsa yang unggul” tutupnya. (penrem 082)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini