Ilustrasi
Ilustrasi

IM.com – Pejabat (Pj) Bupati Jombang baru yang menggantikan Sugiat bakal dilantik Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono.

Pelantikan Pj Bupati Jombang pengganti Sugiat yang mundur untuk maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jombang 2024, itu akan dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi pada, Senin 22 Juli 2024.


Informasi yang diterima media ini menyebutkan, bahwa sosok pengganti Sugiat sebagai Pj Bupati Jombang merupakan pengawai Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dengan jabatan Inspektur Khusus Inspektorat Jenderal Kemendagri.

Figur tersebut diketahui bernama Teguh Narutomo, pria berusia 56 tahun kelahiran Pontianak itu akan meneruskan tongkat estafet sebagai Pj Bupati Jombang hingga 24 September 2024. Namun berpotensi diperpanjang karena Pilkada Kabupaten Jombang baru dihelat pada 27 November 2024.

Sekdakab Jombang Agus Purnomo, mengatakan Pj Bupati Jombang yang baru akan dilantik pekan depan oleh Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono di gedung Negara Grahadi Surabaya.

“Info awal yang kami terima dari Pemprov, memang ada pelantikan Pj Bupati. Tapi jadwal pastinya belum kami terima,” ungkapnya.

Sugiat sendiri telah resmi mengajukan surat pengunduran dirinya sejak tanggal 2 Juli 2024 lalu, lantaran akan maju jadi kontestan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jombang 2024. (red/ima)

1,847

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini