Cabup Mojokerto nomor urut 1, Ikfina Fahmawati menyapa emak-emak di Desa Tunggalpager, Kecamatan Pungging, Selasa (22/10/2024).


IM.com – Pasangan calon bupati-wakil bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati-Sa’dulloh Syarofi atau Gus Dulloh bakal meningkatkan kualitas dan kesejahteraan guru pendidikan anak usia dini (PAUD). Komitmen itu bagian dari upaya untuk memajukan PAUD dan mencetak generasi emas di Bumi Majapahit.

Cabup Mojokerto nomor urut 1, Ikfina Fahmawati menyampaikan rencana pasangan Idola Rakyat tersebut saat menyapa emak-emak di Dusun Wonogiri, Desa Tunggalpager, Pungging, Mojokerto, Selasa (22/10/2024) sore. Ikfina menyatakan, jika terpilih lagi pada Pilbup 2024 ini, dirinya bersama Gus Dulloh bakal fokus pada peningkatan PAUD.

Cara pasangan Idola untuk memajukan PAUD adalah dengan meningkatkan kesejahteraan para guru PAUD dengan gaji yang sesuai standar. Bahkan, Ikfina juga memperhatikan kesejahteraan para guru TPQ semasa menjabat Bupati Mojokerto.

Insentif guru PAUD terus naik sejak 2023 senilai Rp 200.000 dan pada tahun 2024 ini sebesar Rp 500.000. Ke depan, Ikfina menaikkannya secara bertahap sampai Rp 1,2 juta per guru pada tahun 2028.

“Rencana saya (Ikfina-Gus Dulloh) akan menaikkan lagi secara bertahap seperti itu, naik Rp 200 ribu tahun setiap tahun sampai nanti mencapai Rp 1,2 juta,” kata Ikfina di lokasi kampanye, Selasa (22/10/2024).

Ikfina menerangkan, program peningkatkan kualitas PAUD adalah upaya untuk mencetak anak-anak menjadi generasi emas, karena pembentukan karakter harus dimulai sejak usia dini. Langkah yang akan dilakukan pasangan Idola yakni dengan membuat semua guru PAUD, guru TK, guru Playgroup, guru Satuan PAUD Sejenis (SPS) lulusan sarjana PAUD.

“Jadi, tidak harus kuliah 4 tahun karena para guru sudah tua-tua kalau diminta kuliah kasihan. Kami upayakan dengan program rekognisi pembelajaran lampau (RPL) nanti semuanya bisa,” jelasnya.

Bupati Mojokerto ke-30 ini mengatakan, kualitas pendidikan jenjang SD dan SMP di Bumi Majapahit terus meningkat.  Guna menopang kemajuan tersebut, Ikfina-Gus Dulloh akan meningkatkan prasarana di sejumlah sekolah.

“Layanan pendidikannya sudah bagus. Sehingga jika diberi amanat lagi selama lima tahun ke depan, saya bersama Gus Dulloh akan meningkatkan sarana dan prasarana di beberapa sekolah,” kata Ikfina.

Pada kesempatan itu, Ikfina juga membeberkan motivasinya kembali ingin menjadi Bupati Mojokerto. Di antaranya untuk menuntaskan semua pekerjaan agar ia tak meninggalkan utang kepada warga Kabupaten Mojokerto

Pertama, menuntaskan pembangunan jalan poros desa yang dimulai suaminya, Mustofa Kamal Pasa sejak 2010 silam. Sebab saat ini tersisa 103,7 Km jalan poros desa dengan kebutuhan anggaran Rp 319 miliar.

“Maka izinkan saya untuk menyelesaikannya. Berikan saya kesempatan,” ungkap Ikfina.

Baca Juga: Ikfina-Gus Dulloh Serap Aspirasi Pelaku Wisata, UMKM hingga Petani di Trawas, Lanjutkan Pembangunan dan Kebijakan Pro Rakyat

Selain infrastruktur jalan dan pendidikan, kata Ikfina, pasangan Idola juga telah memetakan masalah di bidang-bidang lainnya. Berbagai program untuk mengatasi masalah-masalah tersebut juga sudah disiapkan oleh paslon bupati dan wabup Mojokerto nomor urut 1. Baik bidang kesehatan, ekonomi maupun sosial budaya.

Ikfina bersyukur pada Pilbup Mojokerto 2024 mendapatkan wakil yang tepat, yakni Gus Dulloh. Sebab putra Pengasuh Ponpes Salafiyah Al Misbar KH Chusaeni Ilyas itu mempunyai latar belakang pendidikan ekonomi pembangunan dan manajemen keuangan. Sehingga bakal banyak membantunya membangun Kabupaten Mojokerto.

“Saya dan Gus Dulloh akan bekerja untuk rakyat kalau masyarakat mau bekerja dulu. Karena yang menjadikan kami adalah masyarakat. Tolong dipilih yang mau dan mampu bekerja untuk rakyat dan yang sudah ada buktinya. Tolong tanggal 27 November ke TPS coblos nomor 1,” tandasnya.  (imo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini