IM.com – Tim pendakian Gunung Penanggungan Gabungan TNI dan FKPPI bentangkan bendera Merah Putih di Puncak Pawitra Gunung Penanggungan. Tim yang dipimpin Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji juga membentangkan bendera FKPPI dan Baliho Ucapan HUT TNI Ke-71 dan HUT FKPPI Ke-38 Tahun 2016 dipuncak ketinggian 1.653 Mdpl.

Dandim menjelaskan pendakian ini dalam memperingati HUT TNI Ke-71 dan HUT FKPPI Ke- 38 Tahun 2016. Tim Pendaki TNI dan FKPPI membentangkan Bendera Merah Putih, Bendera FKPPI dan spanduk ucapan HUT TNI Ke-71 dan HUT FKPPI Ke-38 Tahun 2016, Sabtu 24 September 2016 pukul 06.30 WIB.

Tim Pendaki berangkat menuju Puncak Pawitra, sekitar pukul 00.15 WIB (24/09) berkumpul di Balai Desa Kedungudi Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto. Sebelum berangkat, Dandim agar para peserta yang tergabung dalam Tim Pendakian untuk mematuhi semua ketentuan yang berlaku.

Termasuk menghormati adat istiadat ataupun kearifan lokal serta tidak merusak situs-situs bersejarah di kawasan Penanggungan

Dalam perjalanan tim pendakian dapat menikmati keindahan panorama alam Penanggungan di kala malam, Tim Pendaki juga dapat menikmati situs-situs bersejarah peninggalan Kerajaan Mojopahit seperti Candi Bayi, Candi Carik, Candi Lurah,Candi Guru, Candi Wisnu dan Gua Batok.

Saat istirahat, di salah satu situs cagar budaya, para pendaki sangat kagum dengan peninggalan dan hasil karya para leluhur. Betapa luar biasanya para leluhur mampu berkreasi dan berkreativitas yang berwujud dalam situs bersejarah. “ Kita wajib menjaga, merawat dan melestarikan situs – situs cagar budaya peninggalan bersejarah, sehingga anak cucu kita kelak dapat mengetahui bahwa Peradaban Para Leluhurnya sangat maju,” pinta Dandim.

Setelah istirahat sejenak, 83 personel Tim Pendaki dari TNI Kodim 0815 Mojokerto dan FKPPI turun menuju Balai Desa Kedungudi Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto. Turut serta dalam kegiatan tersebut, antara lain Perwakilan Danramil dan Pa Staf Kodim 0815 Mojokerto beserta anggota Pengurus FKPPI dan GM FKPPI Jatim beserta perwakilan anggota Cabang FKPP se-Jatim. (rem/uyo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini