Tim dari Kementerian Pertanian RI yang diwakili Ir. Yustina, dalam rangka melihat langsung Program dari Kementan RI yang berkerja sama dengan TNI –AD diantaranya Progam Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO

IM.com – Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) Kodim 0815 Mojokerto di halaman belakang Makoramil 0815/07 Jetis jalan Raya Kupang Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, mendapat kunjungan dari Tim Kementan RI.

Kunjungan kerja Tim dari Kementerian Pertanian RI yang diwakili Ir. Yustina, dalam rangka melihat langsung Program dari Kementan RI yang berkerja sama dengan TNI –AD diantaranya Progam Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO).

Menurut keterangan Tim Kementan RI, Ir. Yustina, bahwa Program UPPO yang telah diputuskan Pemerintah harus berjalan sesuai rencana yang diharapkan. Untuk kondisi kandang sudah cukup memadai dan cukup baik.

Hasil Pupuk Organik Tahun 2017 sudah bisa produksi sesuai rencana dan harapkan Komando Atas. Ir. Yustina mengharapkan semoga Program UPPO di Jawa Timur khususnya di wilayah Mojokerto berhasil dan dapat berkembang dengan baik.


Ditambahkan oleh Ka Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto yang diwakil salah satu Kabid, Sdr. Moh. Jamil, menyampaikan bahwa ke depan pihaknya (Distan) akan mengadakan pelatihan tentang peningkatan kemampuan teknik pengolahan pupuk organic sebagai upaya untuk membantu program UPPO di Kabupaten Mojokerto.

Komandan Kodim 0815 Letkol Czi Budi Pamudji melalui Pasi Terdim 0815 Kapten Chb Djenal Abidin menyampaikan bahwa untuk biogas UPPO telah berfungsi dan sementara digunakan oleh Koramil 0815/07 Jetis, rencana ke depan akan disalurkan ke warga di sekitar Koramil Jetis.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Staf Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, Pasi Terdim 0815 Kapten Chb Djenal Abidin beserta 2 orang Staf dari Kodim 0815, Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subiyanto, Petugas UPPO Serma Zainul Arifin.(dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here