Mohammad Irfan, S.IP pria asal Kecamatan Kemlagi Mojokerto menerima bendera panji KNPI dari pimpinan sidang

IM.com – Mohammad Irfan, S.IP terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Mojokerto periode 2017-2020 dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang dibuka Wakil Bupati Pungkasiadi. SH.

Musdalub yang berlangsung di ruang SBK Pemkab Mojokerto Minggu (12/3-2017) diikuti Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI yang di Kabupaten Mojokerto. Dalam proses pemilihan ketua yang dipimpin Aan Ainur Rofiq dari DPD KNPI Jawa Timur, nama Irfan satu-satunya dicalonkan peserta. Sesuai dengan tata tertib pemilihan bila hanya ada satu calon maka ditetapkan terpilih secara aklamasi.

Untuk melengkapi kepengurusan KNPI Kabupaten Mojokerto, Irfan dibantu Tim Formatur yang akan bekerja menyusun kepengurusan paling lambat dua minggu ke depan. Irfan mantan aktifis PMII dan wartawan itu menyatakan siap membawa KNPI lebih baik setelah hampir 10 tahun vakum.

Plt. Ketua DPD KNPI Kabupaten Mojokerto, M. Saifulloh, menjelaskan DPD KNPI Kabupaten Mojokerto sempat vacum untuk beberapa waktu, karena ketua sebelumnya berhalangan tetap (meninggal dunia). Musda kali ini juga dimaksudkan untuk merajut kebersamaan pemuda untuk bangsa yang berkarakter,” terang M. Saifulloh.

Senada dengan M. Saifulloh, Wakil Ketua DPD KNPI Jawa Timur, Aan Ainur Rofiq, menuturkan bila penunjukan Plt. Ketua DPD KNPI Kabupaten Mojokerto pernah dibahas saat Raker KNPI Jawa Timur sekitar dua tahun yang lalu.

“Kita pernah membahas ketika Raker KNPI Jawa Timur sekitar dua tahun lalu. Provinsi mengambil alih dengan menunjuk Plt. Maka kita sarankan untuk segera melakukan Musda, alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik,” harap Aan.

Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, menyampaikan agar Musda ini dapat dirumuskan secara matang, terkait program kerja (proker) serta kegiatan riil dan urgent demi kepentingan pembangunan di masyarakat. Tidak lupa wakil bupati mengimbau agar KNPI tidak terjebak dalam kepentingan politik praktis. (ika/uyo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini