Babinsa bersama PPL memberikan penjelasan tentang obat yang akan digunakan

IM.com – Jajaran Koramil di lingkup Kodim 0815 Mojokerto terus mengintensifkan kegiatan pendampingan ketahanan pangan. Kegiatan ini untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan menuju tercapainya swasembada pangan nasional.

Seperti dilakukan Babinsa Gunung Sari Koramil 0815/08 Dawarblandong Kopka Djoko Waskito bersama Bati Bakti TNI Serma Muhammad Dawam melakukan pendampingan penyemprotan hama oleh Petani yang tergabung Kelompok Tani (Poktan) Rukun Makmur.

Sebelum kegiatan penyemprotan hama di lahan yang dikelola Poktan Rukun Makmur, terlebih dahulu Serma M. Dawam dan Babinsa bersama PPL Sareh secara bergantian memberikan penjelasan tentang obat yang akan digunakan. Diantaranya Plenum berfungsi membasmi hama yaitu telor wereng, nimfa dan wereng dewasa.

Kemudian jenis Virtaco yang berfungsi meningkatkan produktifitas, serta jenis Filia untuk mengokohkan batang padi dan menghijaukan tanaman lebih hijau. Turut serta dalam kegiatan kurang lebih 20 orang, antara lain Ketua Poktan Rukun Makmur Dusun Gunung Sari Desa Gunung Sari Rumadi beserta anggota. (dim/uyo)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here