Anggota Koramil Pungging bersama relawan dan warga perbaiki tanggul jebol

IM.com – Tanggul Sungai Sadar yang mengalir di wilayah Dusun Bekatul Desa Jabon Tegal Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto jebol. Anggota Koramil 0815/11 Pungging bersama relawan Tagana dan warga bergotong royong melaksanakan karya bakti perbaikan dan penutupan tanggul yang jebol, Jumat pagi (31/03/2017).

Koramil Pungging mengerahkan 7 orang anggota dipimpin Bati Tuud Peltu Agus Gunadi dan Haryanto dari relawan Tagana dan warga melakukan perbaikan menggunakan karung pasir dengan pengikat bambu dan gedeg sebagai penahan.

Secara terpisah Danramil 0815/11 Pungging Kapten Inf Mujiono menyampaikan, jebolnya tanggul akibat hujan dengan intensitas cukup tinggi wilayah Pungging dalam beberapa hari lalu yang menyebabkan meningkatnya debit air dan menggerus tanggul Sungai Sadar di wilayah Dusun Bekatul Desa Jabon Tegal sepanjang 7 meter dan lebar 4 meter dengan kedalaman 1,2 meter.

Turut serta dalam kegiatan tersebut antara lain Kades Jabon Tegal, Kepala Dusun Bekatul dan Perangkat Desa, Babinsa dan Bhabinkamtimbas, warga setempat sejumlah 65 orang. (dim/uyo)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here