TNI bersama Polri dan tim PMK melakukan pemadaman kebakaran yang diduga akibat arus pendek

IM.com – Kebakaran terjadi di Pasar Tanjung Kota Mojokerto Sabtu (15/4-2017) dini hari Sedikitnya 10 kios buah yang berderet di jalan KH. Nawawi itu ludes dilalap si jago merah. Dugaan sementara hubungan arus pendek listrik menjadi penyebab utama.

Kebakaran yang berawal api dari kios nomor dua dari selatan samping Kantor Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jalan HOS Cokroaminoto, Kota Mojokerto mendapat reaksi tim pemadam kebakaran dan masyarakat termasuk jajaran Kodim 0815 dan Polres Kota Mojokerto.

Koramil 0815/19 Magersari dan Polsek Magersari bahu membahu membantu memadamkan kebakaran di kios buah no 2 Zamroni Setiawan, (30). Dari kios Zamroni Setiawan pemilik kios yang tinggal di Kelurahan Balongsari Gg. VII Nomor 27 Kecamatan Magersari inilah diduga awal api muncul.

Data yang dihimpun penyebab kebakaran yaitu, Jum’at (14/04) sekira pukul 21.30 WIB, Zamroni Setiawan dan 9 pedagang lainnya menutup kiosnya di lapak pasar buah. Kemudian Zamroni Setiawan pulang ke rumahnya di Balongsari.


Namun beberapa saat kemudian dirinya mendapat kabar dari pedagang daging sapi Sugiadi, (38) tinggal di RT 01 RW 03 Desa Randu Genengan Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, mengetahui adanya percikan api dari kios No. 2 dari selatan milik Zamroni Setiawan.

Mendengar kabar tersebut, sontak Zamroni Setiawan melaporkan ke Polsek Magersari dan meminta bantuan PMK Mojokerto. Tidak lama kemudian 3 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman dibantu anggota Koramil 0815/19 Magersari Pelda Hamim dan Babinsa Balongsari Serma Sofiul serta sejumlah anggota Polsek Magersari bersama warga sekitar.

Berkat kerja sama semua pihak, maka sekira pukul 00.10 (15/04) api dapat dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian. Kerugian materiil sekitar ratusan juta rupiah. Kini permasalahan dalam penanganan Polsek Magersari dan Polres Mojokerto Kota. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here